Hot

Villa mewah ternyata bukan milik Syekh Ali Jaber, adik: Kadang Rp1 juta di rekeningnya enggak ada

Adik mendiang Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber, membagikan kisah hidup almarhum yang tak banyak diketahui publik. Ia membeberkan bahwa mendiang Syekh Ali tak meninggalkan harta hingga akhir hidupnya. Bahkan, villa mewah yang pernah ditampilkan dalam kanal YouTube Raffi Ahmad sebenarnya bukanlah milik Syekh Ali Jaber.

Seperti apa keterangan Syekh Muhammad Jaber selengkapnya? Yuk, simak artikel berikut!

Syekh Muhammad Jaber. Foto: Instagram
Syekh Muhammad Jaber. Foto: Instagram

Menurut Syekh Muhammad Jaber, Syekh Ali merupakan orang yang tak segan untuk membantu sesama. Hal ini pula yang membuatnya jauh dari kata bergelimpangan harta. Bahkan, Syekh Ali Jaber disebut tidak memiliki mobil dan kerap menggunakan ojek.

“Tau enggak? Sampai saat ini dia enggak punya mobil. Itu dulu (sempat dicuri)… Sekadar pinjem mobil dari teman atau mobil yayasan boleh antar. Atau banyak sekali dia datang ke rumah saya pakai ojek,” ujarnya dilansir dari kanal Youtube CERITA UNTUNGS pada Kamis, 21 Januari 2021.

Tak hanya itu, Syekh Muhammad Jaber menyebut sang ulama kondang kerap tidak memiliki uang di rekeningnya. Bahkan untuk kebutuhan sehari-hari, ia harus dibantu.

“Berkali-kali saya membantu dia. Kebutuhan rumah sehari-hari kadang dia enggak punya. Kadang-kadang Rp1 juta di rekeningnya enggak ada, saldonya enggak ada.”

Syekh Ali juga dikabarkan tidak menerima bayaran dari proyek iklan yang dikerjakannya.

“Bahkan jujur saja, ongkos atau jasa media, kan biasanya ketika saya ‘artis’ ya, ketika saya bantu iklan, pasti saya dapat sekian ya. Ya royalti atau endorse, dia enggak dapat apa pun.”

Ungkap pemilik villa di puncak

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber. Foto Instagram @alfawaid_team

Dalam kesempatan yang sama, Syekh Muhammad Jaber juga mengungkapkan bahwa villa mewah yang pernah ditampilkan dalam kanal YouTube Raffi Ahmad bukanlah milik Sykeh Ali.

“Villa yang di puncak itu, banyak yang berpikir ini villa beliau. Tetapi ini (punya) teman beliau. Dia tidak punya, walaupun 1% saya yakin tidak punya. Membantu saja.”

Menurut Syekh Muhammad Jaber, Syekh Ali hanya membantu temannya untuk mempromosikan villa tersebut.

Kebaikan Syekh Ali di mata orang terdekat

Pengakuan senada juga disampaikan oleh asisten pribadi Syekh Ali, Iskandar. Menurut Iskandar, Syekh Ali kerap membantu orang Palestina. Bahkan, ia sempat memberikan uang senilai Rp80 juta untuk membiayai pemberangkatan warga Palestina.

“Pernah suatu hari Iskandar lagi di Thailand, disuruh pulang ke Indonesia, ‘Iskandar tolong pulang ke Indonesia, ada orang Palestine minta tolong, Dia harus dideportasi dari Indonesia, terus harus check out dulu terus langsung ke Yordan’. Karena itu, Syekh Ali kirim uang Rp80 juta… Iskandar buru-buru pulang ke Jakarta, setelah Iskandar terima orang-orangnya, yang kecil-kecil ada 8 orang satu keluarga.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close