Trending

Viral bayi baru lahir bisa aminkan doa, settingan nggak?

Sebuah video viral bayi yang baru lahir bisa menunjukkan tangannya mengaminkan doa orang di sekelilingnya lho Sobat Hopers.

Sontak video bayi bisa mengaminkan doa ini menjadi perhatian warganet, apakah ini bener-bener kejadian atau settingan sih? Rasa penasaran warganet cepat muncul.

Muslima Fest

Bayi baru lahir bisa aminkan doa

Pemandangan yang membuat penasaran orang muncul dari video bayi baru lahir tapi sudah menunjukkan gerakan mengaminkan doa orang sekelilingnya lho.

Jadi saat orang sekeliling membimbing doa dan mengucap nama Allah, reaksi bayi itu nggak terduga, kedua tangan mengaminkan doa yang dipanjatkan.

Alhamdulillah berdoa ya amin amin amin. Alhamdulillah (bayi angkat kedua tangan) pintar sekali. Aamiin..aamiin,” ujar orang di sekeliling bayi itu di video yang diunggah Instagram @ndorobeii, Selasa 13 April 2021.

Saat bayi itu dibimbing berdoa dan terucap kata Alhamdulillah, reaksi bayi itu mengangkat kedua tangan layaknya sikap muslim berdoa lho. Melihat reaksi itu, orang sekeliling bayi itu pun bereaksi kaget dan memuji si jabang bayi.

Settingan ya

photo of baby laying on fleece blanket
Photo by Natalie on Pexels.com

Warganet yang penasaran dan kepo dengan reaksi bayi itu, beberapa sangsi. Mama mungkin bayi baru lahir bisa bereaksi mengaminkan doa.

Stress ini mah eksploitasi bayi demi viral,” respons akun @wahyuhdyt19 dengan komentar hurup kapital.

Ada pula akun yang menuding rekaman video itu viral. Nggak percaya kok bisa bayi bersikap seperti orang yang paham dengan doa. Warganet yang sangsi dengan reaksi bayi itu, menyoroti lehernya si bayi seakan dikondisikan supaya bisa bersikap mengangkat dua tangan layaknya orang berdoa.

https://www.instagram.com/p/CNkR023neAz/?igshid=1xkfh2h9937w7

Namun soal sorotan dugaan lehernya si bayi dikondisikan, dibantah oleh keyakinan warganet lain. Sedangkan kebanyakan warganet yang merespons video viral itu takjub dengan keajaiban si bayi tersebut.

Yang pada protes kenapa dipegang lehernya, situ gak tahu aja. Banyak aja yang ditebalikin, kepalanya di bawah kakinya aja dipegang. Itu lagi dicek sama dokternya supaya bayinya reaksi, kadang ditabok dikit biar nangis. Kalau bayinya diem terus kan takut gak bergerak/napasnya. Gak pernah lihat orang lahiran pa,” balas akun @prasetyioc5.

Warganet lainnya yang takjub menganggap proses ini merupakan kuasa Tuhan.

Kuasa Allah SWT. Awas jangan sampai nanti ujug-ujug ada orang datang ke rumah bayi itu meminta sesuatu seperti penyembuhan penyakit,” kata akun @dickyrizaldi12.

Detail peristiwa ini belum ada yang menjelaskan. Hops.id sudah mengontak ke akun yang mengunggah video ini untuk mengklarifikasi dan mendapatkan informasi detail. Namun belum ada jawaban.

Kalau menurut kamu bagaimana Sobat Hopers, apakah ada di antara kalian yang pernah mengalami hal sejenis iniApakah kalian tim ini beneran atau tim ini settingan sih?

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close