Unik

Viral! Cuma jajan ginian di puncak, tapi total harganya bikin jatuh miskin

Seorang wanita cantik membagikan pengalaman pribadinya ketika makan di sebuah warung yang berada di tempat wisata puncak Bogor. Menurut pengakuannya, dia cuma jajan sejumlah makanan di puncak, tapi harganya bikin terkejut.

Tempat makan alias warung-warung di beberapa kawasan tempat wisata, memang sering kali tidak mencantumkan harga makanan di dalam menunya. Hal ini tentunya membuat para pelanggan terkadang merasa tertipu lantaran harga yang jauh lebih mahal dari biasanya.

Rupanya, hal ini dialami oleh seorang wanita yang kisahnya beredar di jejaring media sosial. Dia membagikan sebuah video yang menampilkan nota pembelian ketika ia makan di sebuah warung yang ada di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan Suara, sontak saja video tersebut ramai jadi perhatian warganet di jejaring media sosial. Usut punya usut, video berdurasi singkat itu diunggah oleh akun Tiktok @araott.

Dalam video tersebut, wanita itu mengeluh bahwa harga total makanan yang ia terima dapat dibilang cukup mahal dan tidak wajar.

Warung di Puncak bikin aing miskin plis,” tulisnya dalam caption, dikutip pada Kamis, 8 April 2021.

Berdasarkan kisah yang dibagikan dalam video, wanita yang tidak diketahui namanya tersebut mengaku tak memesan menu yang beraneka ragam. Dia mengungkapkan hanya memesan tiga macam menu.

Cuma jajan ginian di puncak, tapi total harganya bikin jatuh miskin. Foto: TikTok
Cuma jajan ginian di puncak, tapi total harganya bikin jatuh miskin. Foto: TikTok

Terlihat dalam kertas tagihan yang disorot, dia memesan sejumlah jajanan berupa dua minuman jeruk panas, dua mie instan bakso, dan satu pisang bakar.

Nah berdasarkan nota itu, satu gelas minuman jeruk panas itu dihargai Rp 15 ribu. Sementara, satu mangkuk mie instan bakso seharga Rp 25 ribu dan satu porsi pisang bakar seharga Rp 35 ribu. Sehingga total harga makanan yang harus dibayar mencapai Rp 115 ribu.

Sontak, melihat nota tersebut wanita itu mengaku kaget. Menurutya, harga yang diberikan untuk makanan tersebut membuatnya miskin mendadak.

Meski demikian, wanita itu memberikan pesan agar lebih pintar dalam memilih warung makan saat berada di Puncak.

Guys, kalian kalau ke Puncak pinter-pinter pilih warungnya aja, tapi harganya maybe nggak akan beda jauh sama ke Puncak juga syukurnya kebayar sama vibenya kok,” ungkapnya.

Cuma jajan ginian di puncak, tapi total harganya bikin jatuh miskin. Foto: TikTok
Cuma jajan ginian di puncak, tapi total harganya bikin jatuh miskin. Foto: TikTok

Sontak unggahan tersebut mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Beberapa di antaranya membalas postingan tersebut dengan kocak.

“Pisang bakar 35k mungkin dibakarnya di api neraka. Baksonya asli bakso biwak. Jeruk panas mungkin hasil metik tetangga yang julid,” balas akun Sebutnamakuuu.

“Bener banget woiii! Pas mau bayar kaget padahal cuma pesan mie sama teh panas temporer,” tulis akun sagigurl.

“Pisang 35 ribu, di pasar ceban sekresek,” imbuh akun Cipa.

@araott

warung di puncak bikin aing miskinn plissss

♬ Panik ngga – Ragil

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close