Unik

Viral, dua youtuber asing tontonkan aksi robek Al-Qur’an

Kanal Youtube Apostate Prophet memperlihatkan aksi robek kitab suci Al-Qur’an yang dilakukan oleh dua orang pria. Kedua pria tersebut diketahui bernama Ridvan Aydemir dan David Wood.

Dilansir dari Youtube Fandom, Ridvan dulunya merupakan penganut agama Islam, tepatnya muslim Sunni. Ia lahir dari keluarga Turki yang menetap di Jerman. Ridvan terus mempelajari Islam beserta ideologi lainnya. Hal ini yang ditengarai membuatnya semakin bersikap skeptis terhadap Islam dan pada akhirnya memilih untuk meninggalkan agama tersebut.

Baca Juga: Bukan mecin, ini 3 hal sepele yang bisa bikin bodoh dan rusak otak

Al-Qur'an Foto: Freepik
Al-Qur’an Foto: Freepik

Dalam kanal Youtube yang telah dibuatnya sejak 17 Mei 2017 tersebut, Ridvan kerap membuat video ‘kritik’ mengenai Islam. Salah staunya ia pernah mengunggah video berjudul “The Annoying and Offensive Adhan” atau “Azan yang menyebalkan dan kelewatan”.

Aksi robek Al-Qur’an Apostate Prophet disebut merupakan bentuk ‘protes’ terhadap ucapan Ali Dawah. Dalam caption-nya, si pemilik kanal menuliskan pesan sebagaimana berikut.

“Aksi ini dilakukan sebagai respon terhadap Ali Dawah yang dengan terbuka mengatakan bahwa aku, beserta orang-orang yang meninggalkan Islam dan bicara tentang itu, layak untuk dieksekusi dengan hukum Islam, juga bahwa para muslim akan menyaksikannya dengan bangga. Para muslim apologists lainnya telah setuju dan menyepakati hal tersebut. Tidak bisa orang menerima hal semacam itu sebagai kelumrahan. Apakah merobek Quran benar-benar lebih buruk daripada ajakan untuk membunuh orang karena tak lagi mempercayai suatu agama?”

Al-Qur'an Foto: Freepik
Al-Qur’an Foto: Freepik

Video yang diunggah pada 26 Agustus 2020 tersebut telah ditonton lebih dari 100 ribu kali. Hingga tulisan ini dimuat, video kontroversial itu mendapatkan 30 ribu dislikes dan sesi komen yang di-nonaktifkan.

Saat melakukan aksinya, Ridvan juga berulang kali mengucapkan protes terhadap Ali Dawah. Ia merobek lembaran Qur’an dan membuangnya begitu saja. David Wood bahkan sempat berucap, “(aku) tidak takut. Tidak takut terhadap kalian. Tidak takut akan serangan.”

Lantaran viral, beberapa akun Twitter menginisiasi gerakan me-report kanal Youtube Apostate Prophet. Namun, hingga saat ini, video yang bersangkutan masih dapat dilihat.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close