Unik

Viral komika ini ‘promosikan’ odading Mang Oleh pakai bahasa Inggris

Video odading Mang oleh belakangan viral di media sosial. Hal ini kemudian membuat banyak orang membuat parodi video tersebut.

Viralnya video tersebut bermula dari video review seorang selebgram asal Bandung, Ade Londok. Dalam video tersebut Ade melakukan review kue odading dengan mengguakan logat Sunda yang kental dan kata-kata kasar.

Baca juga: Gegara viral, odading Mang Oleh laris manis, omzet naik 4 kali lipat

Meramaikan media sosial, banyak orang akhirnya membuat video parodi tersebut, dari mulai mengisinya dengan musik, hingga dengan potongan video lain yang membuatnya jadi kocak.

Bahkan, salah satu komika dan animator Indonesia, Ryan Adriandhy pun turut membuat parodi video odading Mang Oleh.

Melalui akun Twitter miliknya, pria yang dikenal berkat stand up comedy itu mengunggah sebuah video dirinya sedang ‘mempromosikan’ odading Mang Oleh menggunakan bahasa Inggris pada Selasa, 15 September 2020.

Saya coba pasarkan odading Mang Oleh ke ranah internesyenel,” tulis Ryan pada ketengan unggahannya.

Ryan Adriandhy memparodikan video odading Mang Oleh dalam bahasa Inggris. Foto: Twitter @Adriandhy

Odading by Sir Oleh, hmm the taste makes you feel as if you’re Iron Man. Go buy odading by Sir Oleh here, because if you don’t eat odading, you don’t get to hang out with me, and you’re not my friend,” kata Ryan dalam video tersebut.

Tak hanya itu, ia pun menulis cuitan tambahan yang mencoba menjelaskan maksud dari perkataan Ade Londok di video tersebut.

Just in case you missed his point: ‘Rasanya seperti anda menjadi iron Man.’ Iron Man sudah meninggal, jadi maksudnya rasanya bikin Anda merasa meninggal = ‘Enak banget mau meninggal’,” sambung Ryan.

Lantas video parodi dari Ryan Adriandhy tersebut pun viral dan mendapat beragam komentar dari warganet di sosial media.

Cuitan Ryan di video parodi odading mang oleh. Foto: Twitter @Adriandhy

“Dengerin versi ini, serasa lagi ‘listening section’ pas UN dong,” kata salah satu warganet.

“Tapi aku lebih paham ini daripada video aslinya. Ya Allah susah bener ya banyak bahasa daerah di Indonesia. Satu negara tapi gak paham hahaha,” komentar yang lainnya.

“Akhirnya aku ngerti mang oleh ngomong apa soalnya aku engga ngerti bahasa Sunda”  tulis warganet lain sambil menyematkan emoji menangis.

Ini scriptnya udah dibahasa Inggrisin masih aja lucu,” celetuk salah satu akun.

Suaranya kayak pengisi suara gitu loh. Enak didenger,” tulis sebuah akun.

Video tersebut pun viral dan hingga artikel ini ditulis, sudah dicuitkan ulang sebanyak 2,3 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 5 ribu orang.

Tonton video parodi dari Ryan Adriandhy tersebut di bawah ini:

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close