Trending

Viral petugas kebersihan nemu Rp500 juta di KRL, dibungkus kantong plastik

Salah seorang petugas kebersihan di Stasiun Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, menuai pujian dari warganet lantaran mengembalikan uang sebesar Rp500 juta yang ia nemu di gerbong KRL.

Kejadian ini diunggah oleh akun FB bernama Arif Rahmatulloh ke grup Commuterline Jabodetabek. Ia juga membagikan foto form serah terima barang hilang tertanggal Senin, 6 Juni 2020.

Baca juga: Misi rahasia Sutiyoso di Timor Timur, menyusup sendirian dan musuh kocar-kacir di Operasi Flamboyan

Dalam keterangan form tersebut, tertulis bahwa bungkusan petugas kebersihan nemu uang di dalam plastik senilai Rp500 juta. 

Petugas KRL menerima uang senilai 500 juta untuk dikembalikan ke pemilik aslinya
Petugas KRL menerima uang senilai 500 juta untuk dikembalikan ke pemilik aslinya Foto: Facebook

Terlihat pula nama petugas KRL yang nemu uang tersebut, yaitu Mujenih. Uang kemudian diterima oleh petugas stasiun dan petugas passenger atas nama Iqbal.

Uang ditemukan pukul 16:45 WIB di kereta KA nomor 1157 tujuan Jakarta-Bogor. Terlihat pula foto petugas yang berdiri di hadapan tumpukan uang pecahan Rp100 ribu tersebut.  

Menurut keterangan Arif, uang tersebut kini telah diambil oleh si pemilik aslinya. Berdasarkan keterangan dalam form, si pemilik uang diketahui berinisial PS. Hal ini diketahui melalui tanda tangannya. 

Diduga form diambil pada hari Selasa, 7 Juli 2020, di 12 Jalan Melati Raya, Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Jawa Barat. Adapun waktu pengambilan surat pukul 09:02 WIB. 

Form serah terima barang hilang uang 500 juta di KRL
Form serah terima barang hilang uang 500 juta di KRL Foto: Facebook

“Senin 06 Juli 2020, Alhamdulillah telah ditemukan uang sebesar Rp500 juta oleh team OTC Bojong Gede, sudah diserahkan Iangsung oleh team ke PS Stasiun Bogor dan Alhamdulillah sudah diambil kembali oleh pemiliknya.”

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Amal ibadah untuk kejujuran nya, Thanks All Team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak,” tulis Arif Rahmatuloh dalam unggahan di Facebook.

Fenomena ini jelas membuat warganet salut dan mengapresiasi kejujuran petugas kebersihan yang me-nemu-kan uang tersebut. Banyak pula dari mereka yang mendoakan si penemu uang agar dilimpahkan rezeki. 

Namun, tak sedikit pula komentar warganet yang mengundang tawa. Salah satunya dari akun Bundanya.

“Alhamdullilah masih rezeki, bisa kembali ke pemilik uangnya. Saya ketinggalan seragam kantor sama gelas Tuppeweare saja dari bulan puasa sampai sekarang enggak ketemu.” (re2)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close