Trending

Viral polisi militer ngawal Richard Muljadi liburan, Puspom AD: Nggak ada salah cuma…

Aparat ngawal orang kaya bersantai jalan-jalan kembali jadi perhatian. Terkini aparat Polisi Militer TNI ketahuan ngawal pengusaha Richard Muljadi saat berlibur ke Gunung Bromo, Jawa Timur. Sontak kelakuan pengusaha tajir itu dikawal Polisi Militer TNI saat berlibur jadi sorotan publik.

Beluam belum lama ini juga dibuat kaget dengan orang yang sama Richard Muljadi. Beberapa bulan lalu Richard Muljadi joging di Bali dan dikawal oleh kepolisian. Kelakuan ini jadi sorotan publik dan fotonya dikawal polisi viral banget. Nah sekarang kejadian lagi dulu viral dikawal saat joging sekarang dikawal saat liburan.

Baca juga: Siap lawan Mike Tyson, Roy Jones sebut sudah asuransikan kupingnya

Baca Lainnya

  • Gara-gara Instastory

    Tangkapan layar Richard Muljadi dikawal polisi militer
    Tangkapan layar Richard Muljadi dikawal polisi militer. Foto Twitter @N0N4m3_90

    Kekinian kasus Richard Muljadi dikawal Polisi Militer TNI terungkap melalui postingan Instastory akun Richard Muljadi.

    Dikutip dari Suara.com, jaringan Hops.id, di Instastory terlihat Richard mengenakan sweater dan celana abu-abu dikawal polisi militer TNI. Diduga foto ini saat Richard dikawal tengah berliburan di Gunung Bromo.

    Foto Instastory ini kemudian viral di media sosial, termasuk di Twitter jadi bahan pergunjingan warganet.

    Nah setelah jadi perhatian dan viral lagi, Richrad menghapus foto Insta Story tersebut. Namun ya namanya warganet, sebelum dihapus itu postingan foto, jejak digitalnya sudah diamankan warganet. Alhasil foto Richard dikawal polisi militer itu viral.

    Rata-rata komentar atas foto Richard dikawal polisi militer bernada sindiran. Kalau orang kaya memang begitu dan apa perlu sih sampai dikawal polisi militer gitu.

    Belakangan tuh, Pusat Polisi Militer Angkatan Darat bicara.

    (Danpuspomad), Letjen Dodik Widjanarko menganggap kelakuan polisi militer mengawal Richard Muljadi itu tidak ada masalah. Namun demikian, Danpuspomad mengatakan internal POM TNI AD bakal memeriksa lebih dalam kasus ini.

    “Sebenarnya tidak ada yang salah, cuma gak bener. Maaf sedang dicari,” kata Dodik dalam pesan yang dikirim ke Republika, dikutip Rabu 25 November 2020.

    Viral joging dikawal mobil polisi

    Ilustrasi Jogging. Foto: Runnersworld
    Ilustrasi Jogging. Foto: Runnersworld

    Pengawalan terhadap Richard Muljadi bukan hanya terjadi kali ini saja. Sebelumnya, publik juga sempat digegerkan dengan video Richard Muljadi yang dikawal polisi ketika jogging di Bali.

    Dikutip Suara.com, video itu salah satunya diunggah oleh akun Twitter @ghanieierfan pada Jumat 16 Oktober 2020. Namun demikian, dalam video tersebut tertulis waktu diambilnya rekaman yakni pada Kamis 15 Oktober 2020 sekira pukul 09.00 hingga 09.34 waktu setempat.

    Dalam video tersebut tampak seorang pria bertopi putih dan berkacamata hitam berlari dengan seekor anjing dan beberapa rekannya dengan mendapat pengawalan dari sebuah mobil PJR.

    “Hidup sehat, kami hidup sehat, ini hari apa? Mantap hari Jumat, hari olah raga nasional,” ucap pria tersebut.

    Di belakang mereka ada pula mobil mewah berwarna putih yang turut membuntutinya.

    Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono mengklaim oknum anggota polisi mengawal cucu dari salah satu konglomerat Indonesia, Kartini Muljadi itu telah diperiksa oleh Bidang Propam Polda Bali.

    “Sudah dilakukan penanganan oleh Propam Polda Bali. Sudah diperiksa,” kata Awi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 19 Oktober 2020.

    Selain menuai kritik dari warganet, anggota DPR RI dan Zon pun turut menyoroti video tersebut. Fadli Zon membandingkan perlakuan aparat kepolisian dengan sejumlah tokoh yang dianggap berbeda pendapat dengan pemerintah.

    Dalam kicauannya, Fadli Zon pun ‘menyentil’ Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis perihal perbedaan perlakuan oleh aparat tersebut.

    “Wow Pak Kapolri, polisi melayani siapa? Sementara tokoh-tokoh berbeda pendapat ditangkapi, ini ada yang diperlakukan istimewa,” tulis Fadli sembari manautkan sebuah artikel berita soal pengawalan PJR kepada seorang pria mirip Richard Muljadi yang tengah berjoging

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close