Unik

Viral! Tanaman hias ini laris manis dibarter dengan mobil Avanza

Sebuah video mendadak viral di jagat media sosial yang merekam sebuah transaksi mengejutkan antara pedagang tanaman dengan seorang kolektor tanaman hias. Dalam transaksi pembelian yang dilakukan, mereka sepakat bahwa sebuah tanaman hias ini laris manis dan dibarter dengan mobil jenis Toyota Avanza.

Ketika menggemari sesuatu, para kolektor biasanya tak pandang harga. Asalkan dia menyukai sesuatu barang yang terbilang antik, maka ia akan membelinya tanpa memandang label harga.

Baca juga: Viral! Penjual bakso ini tak patok harga dagangannya, alasannya bikin haru

Kisah unik tanaman hias laris manis ini diunggah oleh sebuah akun di jejaring media sosial Instagram @ndorobeii. Dalam caption video yang diunggah, ia menjelaskan bahwa transaksi yang membuat heboh alias viral ini terjadi di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kediri, Jawa Tengah.

Viral! Tanaman hias ini laris manis dibarter dengan mobil avanza. Foto: Instagram
Viral! Tanaman hias ini laris manis dibarter dengan mobil avanza. Foto: Instagram

Ada pun tanaman hias yang dibarter dengan satu unit avanza ini merupakan tanaman jenis Philo dan Caladium.

“Heboh di Kediri, sebuah Transaksi barter antara sebuah mobil dengan kembang. Lokasi di desa doko, kec ngasem, sebuah unit avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilo dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang, lumayan lur kenek gawe mahar (Lumayan ini buat mahar lamaran),” tulis akun @ndorobeii.

Tampak dalam video, di hadapan sebuah mobil avanza hitam dan tanaman hias, kedua pihak melakukan jabat tangan sebagai tanda persetujuan dan pengesahan atas transaksi yang mereka lakukan.

Tampak pria berbaju putih memegang sebuah kunci mobil beserta surat-surat kendaraan dan pria satunya membawa tanaman hias.

Viral! Tanaman hias ini laris manis dibarter dengan mobil avanza. Foto: Instagram
Viral! Tanaman hias ini laris manis dibarter dengan mobil avanza. Foto: Instagram

Baca juga: Marketing terjujur, jual jam anti air tapi ending-nya bikin nyengir

Alhasil unggahan yang merekam tanaman hias laris manis ini menghebohkan warganet dan beberapa di antara mereka menganggap bahwa pembelian itu merupakan drama belaka alias settingan.

“Heleh setingan, biar harga itu tanaman mahal,” balas sebuah akun.

“Mafia aja. Inget gelombang cinta. Biar booming dan orang jadi heboh,” ujar akun lain.

“Ini yang bikin nanti nilai jua-jual musiman tinggi enggak masuk akal. Dimakan waktu toh melempem. Banyak yang rugi, banyak yang gila kayak kasus batu akik,” imbuh seorang warganet.

https://www.instagram.com/p/CHnDLxpHUhY/
Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close