Trending

Viral video Pasar Tanah Abang ramai pengunjung jelang lebaran, netizen: Yang penting enggak mudik

Menjelang lebaran, sebuah video viral menampilkan Pasar Tanah Abang ramai pengunjung. Video itu langsung mendapat tanggapan dari netizen alias warganet. Bagaimana selengkapnya? Simak artikel berikut.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di beberapa negara di dunia, termasuk di Indonesia, membuat masyarakat kesulitan untuk melakukan aktivitas.

Pembatasan, penyekatan hingga pelarangan melakukan aktivitas dan berkerumun dilakukan oleh pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19.

Namun demikian, nampaknya masyarakat sudah tak mengindahkan lagi soal protokol kesehatan, seperti menjaga jarak di tempat umum. Dan baru-baru ini, menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari, beredar sebuah video yang menampilkan Pasar Tanah Abang dipenuhi oleh pengunjung.

Seperti diketahui, pada bulan puasa, terutama menjelang lebaran Idul Fitri, Pasar Tanah Abang memang menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja baju.

Viral video Pasar Tanah Abang ramai pengunjung. Foto: Instagram
Viral video Pasar Tanah Abang ramai pengunjung. Foto: Instagram

Video tersebut beredar di media sosial, yang diunggah oleh akun @mpi_melatiputihindonesia. Dalam video itu, terlihat pengunjung sedang berjalan berdesakan melalui koridor pasar.

Tak terlihat ada jaga jarak yang dilakukan oleh para pengunjung itu. Meski begitu, banyak juga pengunjung yang masih berupaya menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

Waaadooow biar panas plus badai Corona,, tapi jelas nyata penampakan manusia belanja di pasar Tanah Abang – Jakarta,” tulis akun tersebut di caption unggahan, dikutip Hops.ID pada Minggu, 2 Mei 2021.

Akun tersebut lantas membandingkan dengan berita babi ngepet yang belakangan bikin geger. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan berita corona, tapi malah percaya dengan babi ngepet.

Kemudian, akun itu juga mempertanyakan, mengapa Indonesia tak belajar dari India, yang beberapa waktu belakangan mengalami ‘tsunami’ lonjakan kasus Covid-19, usai warganya berkumpul memperingati suatu acara.

Giliran berita babi ngepet pada percaya. Sama Corona malah tdk percaya. Kenapa tdk belajar dari India,” tulis akun itu.

Viral video Pasar Tanah Abang ramai pengunjung. Foto: Instagram
Viral video Pasar Tanah Abang ramai pengunjung. Foto: Instagram

Unggahan itu sontak mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak dari warganet yang setelah melihat video tersebut, kemudian membandingkannya dengan kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah.

Kalau pasar boleh berkerumun tp kalau sekolah gak boleh. Apa bedanya,” kata salah satu warganet.

Hadew…. gimana gak tambah banyak kasusnya kalo tempat belanja di bebasin begini,giliran mudik di larang,” komentar warganet yang lainnya.

Ya giliran mudik di larang-larang padahal setahun sekali ketemu ibu/ kerabat di kampung.. aneh,” tulis yang lain.

Yang penting gak mudik,” celetuk seorang warganet lain.

wis jenuh rakyat, kebijakan selalu paradoks, hasilnya rakyat jadi cuek dan abai,” kata seorang warganet.

makanya adil dalam bertindak… kok mudik dilarang.. mall buka kagak dilarang,” komentar warganet yang lain.

Yang penting gak mudik, dalam kota aman,” tulis seorang warganet lain.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close