Trending

Terbukti! usai wajib vaksin lanjut wajib chip dan tato digital?

Wajib vaksin kini makin meluas. Ke depan pemerintah akan mensyaratkan masuk mal atau pusat perbelanjaan harus menunjukkan sertifikat vaksin lho. Nah setelah wajib vaksin untuk masuk mal ke depan bakal aturan apa lagi ya. Apakah kamu kepikiran nanti setelah wajib surat vaksin, nanti akan ada scan barcode lho.

Sebuah akun yang gencar melancarkan skema konspirasi menunjukkan ramalannya setahun lalu kejadian lho. Jadi akun itu setahun lalu sudah memperkirakan skema pandemi ini, pertama wajib masker, kemudian wajib surat vaksin, dan wajib digital ID. Percaya nggak percaya sih kamu?

Setelah wajib vaksin akan wajib digital ID

Fase-fase seputar pandemi Covid-19
Fase-fase seputar pandemi Covid-19. Foto Instagram @investigasi.101

Akun yang kerap membongkar konspirasi pandemi, @investigasi.101 menunjukkan prediksi mereka yang kejadian lho.

Prediksi surat vaksin jadi kewajiban sudah dikemukakan setahun lalu. Nah ternyata ada fase lanjutan lho dari skema pandemi ini. Jadi setelah wajib menunjukkan surat atau sertifikat telah divaksin nanti bakalan menuju fase 3 yakni wajib digital ID.

Akun ini menunjukkan prediksinya setahun lalu, setelah pemerintah mulai uji coba wajib surat vaksin. Jadi fase 1 wajib masker, fase 2 wajib surat telah divaksin dan fase 3 wajib digital ID.

“Fase 2 sudah mulai diterapkan di Indonesia, pemerintah daerah Jakarta menjadi pelopor,” tulis akun tersebut.

Akun ini merinci arah menuju fase 3 ini akan meliputi wajib menunjukkan sertifikat kertas, sertifikat elektronik alias aplikasi PeduliLindungi, kartu vaksin untuk syarat masuk sebuah area atau kawasan, gelang barcode, smart patch, quantum dot tatto, sampai RFID Chip.

Nah gimana Sobat Hopers, kamu percaya nggak fase 3 ini bakalan kejadian?

Masuk mal tunjukkan surat vaksin

Sertifikat vaksinasi Covid-19. Foto: Surabaya Pagi
Sertifikat vaksinasi Covid-19. Foto: Surabaya Pagi

Koordinator PPKM Level 4, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual di kanal YouTube Sekretariat Presiden memaparkan pemerintah akan menguji coba pembukaan secara gradual untuk mal atau pusat perbelanjaan di wilayah dengan level 4, dengan memperhatikan implementasi protokol kesehatan. Namun syaratnya masuk mal pengunjung wajib tunjukkan surat vaksin.

Uji coba pembukaan mal selama sepakan ke depan akan dilakukan di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Adapun ketentuan kapasitas pengunjungnya hanya 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Hanya masyarakat yang telah menerima vaksinasi Covid-19 yang diperbolehkan masuk ke mal. Ketentuan ini untuk menekan potensi terjadinya penularan Covid-19 di pusat perbelanjaan.

“Hanya mereka yang sudah divaksinasi dapat masuk ke mall dan harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” kata Luhut di kanal YouTube seperti yang dilihat Hops.id.

Tidak hanya itu, Luhut memaparkan, syarat lainnya adalah hanya masyarakat yang berusia diatas 12 tahun dan dibawah 70 tahun yang diperbolehkan berkunjung ke mal.

Menurutnya, dalam menetapkan kebijakan terkait penanganan pandemi Covid-19 ini, pemerintah mengedepankan masalah kehatian-hatian dengan baik. Luhut ingin, tren penurunan kasus yang telah mencapai 59,6 persen dari puncak kasus di 15 Juli 2021 ini, bisa tetap terjaga.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close