Trending

Baru jadi Wali Kota Medan, menantu Jokowi ngaku malu

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang dikenal sebagai menantu Presiden Jokowi baru saja menjabat orang nomor satu di kota kelahirannya.

Baru menjabat petinggi daerah, menantu Jokowi ini mengungkap rasa malu nya di hadapan warga Medan terkait kota tersebut masih berada di zona merah.

Zona merah yang dimaksud yakni tingkat penyebaran covid-19 masih terbilang tinggi. Kondisi tersebut diakui Bobby hingga saat ini belum turun.

Alasan inilah, Bobby mengungkap mendapat malu karena kondisi zona merah di kota yang dipimpinnya.

Bobby Nasution. Foto: Indeks.
Bobby Nasution. Foto: Indeks.

Wali Kota Medan Bobby merasa malu

Mendapat status zona merah bagi kepala daerah tentu bagian tugas berat yang dipikul hampir seluruh kepala daerah seluruh Indonesia, terlebih ditengah pemerintah pusat menggalakkan vaksinasi.

Wali Kota Medan sendiri Bobby Nasution mengungkapkan kondisi kota Medan masih zoina merah melalui diskusi webinar  Vaksin Covid-19 Program Nasional dan Arah Pemulihan di Daerah yang digelar Suara secara virtual, Jumat 26 Maret 2021.

“Saya informasikan juga, walaupun agak sedikit malu Kota Medan masih bertahan di zona merah belum bisa turun,” ujar Bobby.

Bobby Nasution (tengah). Foto: Suara.
Bobby Nasution (tengah). Foto: Suara.

Menurutnya kondisi tersebut berdasarkan data yang dimiliki, Wali Kota Medan mengaku banyak warga yang tidak mematuhi standar kesehatan seperti menggunakan masker.

Pelanggaran ini terus terjadi lantaran warga banyak yang lebih mementingkan lasan perekonomian dan sebagainya. Tak pelak tantangan yang dihadapi bagi pemerintah kota untuk menekan kasus covid-19 di kota Medan.

“Saya bersama seluruh jajaran dan Forkompimda terus mencoba mentertibkan ini. Hanya 3M, yang diperlukan hanya kedisplinan,” tuturnya.

Namun ia meyakini jika masyarakat Kota Medan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan 3M, kasus Covid-19 di Kota Medan akan turun. Sehingga diharapkan Kota Medan bisa segera berada di zona hijau.

“Saya selalu sampaikan seperti itu, kalau masyakarat disiplin saja terapkan 1, 2, 3 bulan displin, percayalah zona merah ini akan turum. Mudah-mudahan akan menjadi zona hijau,” ucap dia.

Bobby Nasution (tengah). Foto: Suara.
Bobby Nasution (tengah). Foto: Suara.

Jika Kota Medan sudah berstatus zona oranye dan hijau, Bobby mengatakan pihaknya akan memberi peluang bagi perputaran ekonomi. Untuk menekan angka Covid-19 di Kota Medan, ia telah melakukan inspeksi mendadak ke tempat-tempat umum yang melanggar protokol kesehatan.

Selain itu, ia juga telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota Medan dalam hal jam operasional.

“Saya juga sudah keluarkan Perwali jam operasional, kami batasi ada yang jam 21.00, ini terus kami kontrol,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close