Trending

Warganet bagikan jalur mudik khusus tanpa dicegat, lawan ombak hingga bikin meriang

Pemerintah secara resmi melarang masyarakat mudik ke kampung halaman lantaran pandemi Covid-19 sampai saat ini masih melanda. Menanggapi hal tersebut, sebuah video beredar di jejaring medial sosial yang memperlihatkan cara mudik tanpa dicegat dan membawa surat antigen.

Dalam video yang beredar di jagat medsos tersebut, tampak sekelompok pemuda yang sedang mengarungi lautan diduga demi bisa pulang ke kampung halamannya.

Berdasarkan keterangan dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Nelly BZ, mereka tengah melakukan perjalanan mudik melalui jalur laut dengan sebuah perahu.

“Yang mau mudik jalur laut langsung daftar sama Eka Andriani, tanpa membawa surat antigen, cukup bawa antangin,” tulis akun Nelly BZ, dikutip Hops pada Jumat, 7 Mei 2021.

Warganet bagikan jalur mudik khusus tanpa dicegat. Foto: Facebook
Warganet bagikan jalur mudik khusus tanpa dicegat. Foto: Facebook

Terlihat dalam video berdurasi singkat yang diunggah, perahu tersebut mengangkut puluhan sepeda motor beserta sejumlah orang yang diduga sebagai pemilik dari kendaraan roda dua tersebut.

Tampak pula beberapa di antara mereka yang jadi penumpang dudul di atas sepeda motor tersebut. Para penumpang seakan dibuat fokus ke arah depan perahu lantaran terjangan ombak yang cukup mengerikan. Kendati demikian seolah tak panik, mereka hanya melihat gelombang-gelombang besar yang menghantam perahunya.

Dalam rekaman itu terdengar suara angin kencang dan suara mesin dari perahu ketika berupaya melawan derasnya ombak.

Meski demikian, tak diketahui lebih lanjut terakit kapan dan di mana lokasi video tersebut dibuat, namun yang pasti warganet yang melihat video tersebut khawatir akan keselamatan mereka.

Warganet bagikan jalur mudik khusus tanpa dicegat. Foto: Facebook
Warganet bagikan jalur mudik khusus tanpa dicegat. Foto: Facebook

Netizen pun berbondong-bondong menanggapi postingan jalur mudik khusus tanpa dicegat tersebut dengan berbagai tulisan di kolom komentar.

“Serem amat kapal kecil lewat lautan…. ombak gede agi, semoga sampai tujuan dengan selamat,” tulis akun Supryanto Agus.

“Ngeri terbalik,” kata akun Syaiful abdul.

“Sampai tahan napas aku ngelihat semoga selamat sampai tujuan dan saya non muslim mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUl FITRI mohon maaf lahir batin,” ujar akun Dedek J.

“Dia yang naik aku yg gemetaran,” timpal akun Deri Mawarny.

“Kasian mereka, mau bertemu keluarga harus berjuang kaya gitu. Semoga semua selamat para saudara saudariku, dan bisa merayakan hari raya bersama keluarga tercinta,” ucap akun Sadimin Kobar.

“Jantungku dag dig dug,” imbuh akun Hanny Susan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close