Hot

Warisan Didi Kempot khusus untuk Ahok dan Jokowi

Musisi campursari asal Solo, Didi Kempot berpulang dalam usia 53 tahun. Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020. Sosoknya meninggalkan banyak kenangan untuk pencinta musik dan juga para tokoh publik. Warisan Didi Kempot berupa lagu ikonik serta kedermawanannya.  

Rasa kehilangan musisi yang mendapat julukan the godfather of  brokeheart menggema di sosial media. Salah satunya datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.

Baca juga: Didi Kempot lebih religius sebelum wafat, keinginan terakhir tak terwujud

Komisaris Utama Pertamina itu menyampaikan bela sungkawa melalui akun Instagram pribadinya. Selain menyampaikan rasa duka cita, Ahok mengunggah foto almarhum Didi Kempot dalam layar hitam putih. “Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan seorang maestro musik.”

Penyanyi Didi Kempot. Foto: Instagram.
Penyanyi Didi Kempot. Foto: Instagram.

Ahok bercerita sewaktu dulu dia dan Joko Widodo masih berkampanye dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Menunjukkan dukungannya, Didi Kempot memberikan boneka yang disebutnya kejutan bagi Ahok dan Jokowi karena lolos ke putaran kedua.

Warisan Didi Kempot yang berupa boneka itu terbuat dari flanel dan perca. Boneka Jokowi dan Ahok memakai kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khas mereka.

Belasungkawa dari Jokowi

Presiden Joko Widodo juga menyatakan rasa belasungkawa melalui akun Instagram pribadinya. Mengunggah foto hitam putih bersama Didi Kempot dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Jokowi bercerita ikut menyimak konser yang digelar Didi Kempot pada Sabtu, 11 April 2020 lalu. Konser digelar dari rumah untuk mengumpulkan donasi dalam penanganan pandemi COVID-19. “Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman,” tulis Jokowi.

Jokowi mengucap rasa duka atas berpulangnya Didi Kempot. “Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada.”

Jokowi mendoakan agar Bapak Patah Hati mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME. Keluarga yang ditinggalkan pun diberi kekuatan dan kesabaran. “Selamat jalan ‘the godfather of broken heart’, tulis Jokowi.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close