Entertainment

Warren Tanoe, anak sultan 19 tahun pembeli motor Jokowi Rp2,55 M

Lelang sepeda motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi sempat tersendat. Terjadi salah paham, di mana Muhammad Nuh yang memenangkan lelang motor Jokowi enggak mampu membayar.

Sehingga motor Jokowi ditawarkan ke penawar kedua, Warren Tanoesoedibjo. Warren tak lain merupakan putra Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. “Dan kemudian saya menghubungi pemenang yang ikut lelang pada saat itu Pak Warren Tanoe. Tapi ternyata belum bapak-bapak, usianya masih sangat muda, masih 19 tahun. Dan beliau menyatakan ingin sekali membeli motor bertanda tangan bapak presiden,” kata Olivia Zalianty, penggagas konser dalam siaran pers di YouTube BNPB Indonesia, Jumat, 22 Maret 2020 dikutip dari Suara.com.

Warren Tanoe pembeli motor Jokowi
Warren Tanoe pembeli motor Jokowi. Foto: Suara.com

Tanpa ribet, Warren bersedia membeli motor tersebut seharga Rp2,55 miliar. Penasaran dengan sosok Warren yang masih muda tapi sudah punya tabungan miliaran rupiah? Dilansir Hops dari berbagai sumber, berikut fakta seputar Warren.

Kagumi Jokowi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebelumnya bilang, motor dengan tanda tangan Jokowi banyak peminatnya. “Bahkan ada yang ‘ngebit’ di batas Rp2,55 miliar setelah mendengar M Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur,” kata Bamsoet. Menurutnya mereka rela bayar mahal untuk jadikan motor tersebut kenangan dan koleksi seumur hidup.

Baca juga: Kalau jadi Menkes, begini cara Siti Fadilah atasi COVID-19

Ucapan Bamsoet terbukti, karena Warren merupakan pengagum Presiden Jokowi. Sebelum ikut lelang, pemuda itu sempat meminta izin ayahnya. Dia rela menyumbangkan tabungannya.

Keluarga Hary Tanoe. Foto: Instagram @hary.tanoesoedibjo

“Jadi dia waktu itu minta izin kalau dari tabungannya bisa tidak dipakai untuk menyumbang. Ya silakan saja kalau kamu memang tergerak untuk itu. Di samping itu Warren ini pengagum Pak Jokowi sekali,” kata Hary mewakili anaknya.

Kurang eksis di sosmed

Warren Tanoe bersama kedua orang tua. Foto: Instagram

Kalau anak seumurannya eksis di sosial media, enggak begitu dengan Warren. Dia diketahui enggak memiliki akun sosial media. Tapi, anak bungsu dari lima bersaudara ini sering tampil di Instagram kedua orang tuanya dan keempat kakak perempuan.

Warren juga menjadi anak laki-laki satu-satunya pasangan Hary Tanoe-Liliana. Sosoknya memang jarang terekspose di media, berbeda dengan kakak-kakaknya. Warren ternyata jago Taekwondo, dia pemegang sabuk hitam Taekwondo. Warren lulus dari sekolah menengah atas (SMA) IPEKA, Meruya Ilir, Jakarta.

Warren Tanoe pemegang sabuk hitam Taekwondo. Foto: Ist

Seperti anak-anak Hary Tanoe yang lain, Warren sepertinya juga pebisnis sukses. Terbukti di usia muda dia sudah punya tabungan yang cukup banyak. Tabungannya digunakan untuk berdonasi COVID-19 dengan membayar motor Jokowi seharga Rp2,5 miliar.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close