Unik

Waspada! Gegara suka jajan seblak, cilok hingga boba, cewek ini idap penyakit tak terduga

Kisah seorang wanita yang mengaku mengidap penyakit kista ovarium hingga mengharuskan dirinya menjalani operasi viral di jagat media sosial, di menjelasakan penyakit tersebut diderita lantaran dia suka jajan seblak hingga meminum boba.

Pengakuan wanita yang diduga bernama Wyrna tersebut diunggah di akun media sosial TikTok pribadinya, @__wyrr.

Awal mulanya dia merasa tubuhnya normal seperti biasanya selama melakoni hobinya, yakni menyantap jajanan serba pedas dan berpengawet seperti seblak, cireng hinga cilok dengan bumbu beraneka rasa.

Selain menyebut sejumlah makanan yang sering dimakan, Wyrna juga mengaku gemar meminum minuman kemasan hingga minuman kekinian yang diganderungi anak muda yakni boba.

“Aku yang hobi jajan seblak, cilok, cireng, usus, cihu, cibay tidak lupa dengan bumbu atom aida sing lada lalu minum boba atau minuman kemasan lainnya dan merasa sehat-sehat saja,” kata Wyrna dikutip Hops pada Selasa, 23 Maret 2021.

Gegara suka jajan seblak, cilok hingga boba, cewek ini idap penyakit tak terduga. Foto: TikTok
Gegara suka jajan seblak, cilok hingga boba, cewek ini idap penyakit tak terduga. Foto: TikTok

Setelah beberapa saat menjalani hobi tersebut, kemudian dia baru menyadari bahwa ternyata ada kista yang tumbuh di rahimnya bahkan mengharuskannya untuk menjalani operasi.

“Pas beres operasi dokternya bilang ‘anak ibu makannya jorok'” ungkap Wyrna.

Dalam video lain yang diunggah oleh Wyrna, dia mengaku sebelum divonis mempunyai kista di rahimnya kerap kali merasakan beberapa gejala.

Sejak lama ia merasakan haidnya tidak lancar dengan durasi yang lama. Selain itu, terkadang ia merasakan ada denyut di bagian rahimnya hingga terasa panas di bagian panggul.

“Sering sakit pinggang juga, awalnya kirain back pain biasa tapi ternyata disebabkan kista di belakang rahim dekat tulang punggung,” tuturnya.

Gegara suka jajan seblak, cilok hingga boba, cewek ini idap penyakit tak terduga. Foto: TikTok
Gegara suka jajan seblak, cilok hingga boba, cewek ini idap penyakit tak terduga. Foto: TikTok

Kemudian melalui video tersebut, Wyrna juga memberikan peringatan kepada para warganet yang menonton videonya agar bisa berhati-hati dalam memilih makanan demi kesehatan.

“Bukan mau nakut-nakutin ya, jujur cuma mau berbagi saja mudah-mudahan jadi pengingat untuk lebih sehat lagi makannya. Semangat,” tutur Wyrna.

Sontak saja kisah Wyrna berjuang mengidap kista akibat gemar makan seblak hingga minum boba itu langsung viral di media sosial. Banyak warganet terkejut dengan pengakuan Wyrna dan merasa khawatir lantaran memiliki hobi serupa.

“Sebenarnya boleh saja sih makan itu semua asal tidak berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik,” balas akun Krismonita.

“Aku hampir tiap hari makan seblak, apa ini penyebab aku belum isi juga? Kakak gejalanya apa kak?” kata akun Akuuuuu.

“Takut banget haidku suka enggak lancar dan hobiku makan begituan,” ujar akun Kang Komen.

“Tertampar sekali buat aku yang setiap hari jajan bakso dan seblak,” ucap Kaumrebahan.

@__wyrr

Pas beres operasi dokternya bilang “Anak ibu makannya jorok.”

♬ What falling in love sounds like with a twist – Lars Sievers

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close