Unik

WhatsApp bakal luncurkan fitur Mute Always, bye grup berisik!

Fitur mute WhatsApp bakal punya format baru.

Banyaknya notifikasi dari grup WhatsApp tak jarang mengganggu dan membuat berisik. Namun gangguan tersebut akan segera berakhir karena kini, WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur baru yang bakal dihadirkan untuk para pengguna, yakni fitur ‘mute’ obrolan untuk selamanya.

Jika sebelumnya pengguna hanya bisa membisukan notifikasi obrolan ke dalam tiga pilihan, yakni 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun, kini pilihan ‘mute always’ dapat menjadi alternatif untuk membisukan notifikasi WhatsApp untuk selamanya.

Baca juga: Mau beli sepeda secara online, perhatikan 4 hal agar aman dari tipu-tipu

Fitur baru mute WhatsApp ini diketahui akan menggantikan pilihan mute 1 tahun. Fitur baru tersebut juga beberapa waktu lalu sudah dimasukkan ke Google Play Beta Program.

Melansir laman XDA Developer pada Senin, 3 Agustus 2020, fitur ‘mute always’ ini nantinya akan hadir di WhatsApp beta untuk versi Android 2.20.197.3 dan sedang dalam pengembangan. Fitur ini diharapkan dapat masuk ke saluran beta dalam pembaruan di masa mendatang.

Ilustrasi aplikasi di handphone. Foto: Thomas Ulrich di Pixabay

Menurut laporan WA Beta Info, fitur terbaru ‘mute always’ ini nantinya akan dapat digunakan untuk obrolan pribadi maupun obrolan di grup di aplikasi perpesanan populer tersebut.

Pengguna yang ingin menghentikan pemakaian fitur tersebut, juga dapat dengan mudah menarik kembali perintah mute notification atau membisukan notifikasi dengan mengaktifkan lonceng pada obrolan.

Fitur terbaru lainnya

Bukan hanya fitur ‘mute always’, WhatsApp juga dikabarkan akan memasukkan fitur ‘expiring message’ untuk versi beta 2.20.197.4.

Fitur tersebut memungkinkan pesan di aplikasi pesan instan itu menghilang sendiri setelah ditentukan dapat dibaca dalam kurun waktu tertentu.

Wanita memegang ponsel
Wanita memegang ponsel. Foto: Pixabay

Dalam versi beta tersebut, WhatsApp juga diketahui menambah kebijakan baru khusus untuk negara Brasil.

Kebijakan baru tersebut kemungkinan berkaitan dengan WhatsApp Pay yang kini sedang menjalani uji coba di negeri Samba tersebut.

Lebih lanjut, untuk versi beta 2.20.197.6, WhatsApp diketahui akan memasukkan sebanyak 138 emoji baru. Hal ini tentu akan semakin menambah seru dan lebih ekspresif dalam mengobrol lewat aplikasi tersebut.

Emoji baru di aplikasi yang berada satu atap dengan Facebook ini secara keseluruhan menampilkan profesi seseorang. Sehingga nantinya, pengguna dapat menjelaskan banyak profesi melalui emoji-emoji baru tersebut. (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close