Hot

William-Kate sibuk urus Kerajaan sejak Harry pergi: Terlantarkah anak?

Pangeran William dan Kate Middleton (WIlliam Kate)disebut sempat menelantarkan ketiga anaknya karena kewalahan menangani urusan kerajaan sejak ditinggal Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Selain itu disebutkan pula bahwa kemunduran Harry dan Meghan dari anggota kerajaan diklaim tidak memberi dampak yang signifikan bagi beban kerja Pangeran William dan Kate (William Kate).

Baca juga: Pangeran William-Kate wajib bawa lemari es isi darah segar saat traveling

Hal ini dibuktikan melalui angka kehadiran Pangeran William di acara publik pada pertengahan tahun 2020.

Jika dibandingkan dengan kuarter pertama tahun sebelumnya, perolehan angka cenderung stagnan. Pada bulan Januari hingga Maret 2020, Pangeran William menghadiri 44 acara publik. Terpaut satu angka lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah kehadiran Kate menurun, dari 35 menjadi 29. Angka yang jauh lebih kecil sebelum kepergian Harry dan Meghan.

Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry-Meghan Markle. Photo: Instagram @hrhofsussex

Jumlah acara publik yang dihadiri Harry menurun dari 35 pada tahun sebelumnya, menjadi hanya dua pada tahun ini. Selain itu, Meghan yang pada tahun sebelumnya hadir dalam 26 acara menjadi hanya satu acara pada tahun ini.

Data ini dikompilasi oleh Tim O’Donoman untuk majalah The Times sejak 1979 dan disebut sebagai Court Circular Records.

Harry-Meghan tidak menjadi satu-satunya anggota kerajaan yang dibebastugaskan, Pangeran Andrew juga mengalami hal serupa setelah tak sengaja membeberkan hubungannya dengan Jeffrey Eipsten di sebuah wawancara. Sebelumnya, Pangeran Andrew dapat menghadiri 300 acara publik dalam satu tahun.

Saat ini, jumlah anggota kerajaan aktif semakin menipis menjadi 12 anggota. Ini merupakan jumlah terkecil sejak 2005 silam.

Saat wabah pandemi berlangsung, pasangan kerajaan ini menghadiri acara, pertemuan, dan wawancara melalui video daring. Meski terdengar menyedihkan namun isu ini telah ditepis oleh pihak kerajaan.

Begitu juga Hugo Vickers, seorang penulis biografi anggota kerajaan itu ikut bersuara perihal isu ini. Menurutnya, terlepas dari benar atau tidaknya berita bertambahnya beban kerja Pangeran William, tak ada masalah serius yang patut dikhawatirkan.

“Menurutku tidak ada yang perlu dikhawatirkan, mereka mengatasinya dengan sangat baik.”

Hugo juga menambahkan bahwa setelah pandemi berakhir, pihak kerajaan akan kembali aktif menyapa publik dan menyekolahkan ketiga anak mereka. (Naryati)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close