Hobi

Xiaomi siapkan generasi baru Mi Mix Fold, bakal saingi Galaxy Z Fold3

Awal tahun ini, raksasa teknologi asal China, Xiaomi telah meluncurkan Mi MiX Fold, yang merupakan smartphone lipat pertamanya yang punya bentuk mirip dengan seri Galaxy Fold dari Samsung.

Kekinian, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Xiaomi sedang mengerjakan perangkat Mi Mix Fold generasi terbaru yang bakal menyaingi Samsung Galaxy Z Fold3 yang belum lama ini baru saja diluncurkan.

Menurut keterangan rahasia Bald Panda, raksasa teknologi China itu sedang mengerjakan perangkat seri Mix Fold terbaru. Smartphone lipat terbaru itu disebut akan menjadi model yang lebih segar daripada Mix Fold 2.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu 6 Oktober 2021, keterangan rahasia itu juga menambahkan bahwa versi terbaru ini akan menampilkan layar eksternal dan internal dengan refresh rate yang tinggi, bersama dengan dukungan pengisian cepat 120 W untuk kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000 mAh.

Xiaomi Mi Mix Fold. Foto: The Verge
Xiaomi Mi Mix Fold. Foto: The Verge

Sebagai perbandingan, di Mi Mix Fold, refresh rate yang tinggi hanya ditawarkan di layar bagian luarnya. Perangkat ini juga memiliki kamera depan yang benar-benar biasa. Kapasitas baterainya 5.020 mAh, namun daya fast charging-nya hanya 67 W.

Mi Mix Fold terbaru dilaporkan juga akan menampilkan modul kamera di bawah layar di bagian depan. Penambahan kamera di bawah layar juga merupakan pembaruan yang signifikan, meskipun implementasinya mungkin tidak akan meningkatkan kualitas gambar.

Sayangnya, hingga saat ini tidak jelas kapan perusahaan akan meluncurkan perangkat tersebut. Namun, pada laporan sebelumnya telah disebutkan bahwa ponsel lipat baru dari merek tersebut akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini.

Penjualan Xiaomi meroket di kuartal II 2021

Canalys baru-baru ini merilis statistik pasar smartphone global kuartal kedua tahun ini. Peringkat pemasok terkemuka telah mengalami perubahan besar.

Logo Xiaomi. Foto: Xiaomi Today
Logo Xiaomi. Foto: Xiaomi Today

Melansir Gizchina, Samsung menjadi yang terdepan dengan pangsa sekitar 19 persen. Pengiriman perusahaan raksasa Korea Selatan itu naik 15 pesen YoY.

Xiaomi menempati posisi dua. Perusahaan yang smartphone-nya sangat populer di beberapa pasar ini menunjukkan hasil 17 persen. Dengan kata lain, Xiaomi sudah berada di belakang pemimpin pasar. Penjualan Xiaomi sendiri melonjak tajam 83 persen dibandingkan kuartal kedua tahun lalu.

Xiaomi juga menggeser Apple ke peringkat tiga, yang memegang 14 persen dari industri, tetapi penjualan perusahaan meningkat hanya 1 persen YoY.

Selain itu, lima pemain pasar teratas juga termasuk vendor asal China lainnya yakni OPPO dan Vivo. Menurut hasil kuartal kedua tahun ini, hasilnya sekitar 10 persen untuk masing-masing perusahaan. Peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu masing-masing adalah 28 persen dan 27 persen.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close