Trending

Yakin Anies-Sandi sukses di Pilpres, PKS: Kalau sudah takdir, jalannya mudah

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Mardani Ali Sera mengaku setuju seandainya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju bersama Menparekraf, Sandiaga Uno di pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang. Sebab, menurutnya, keduanya sama-sama memiliki kapasitas dan pengalaman mumpuni.

Meski demikian, berhasil atau tidaknya Anies-Sandi di kontestasi politik nasional ditentukan dari takdir Tuhan. Namun, satu yang bisa Mardani pastikan, keduanya merupakan opsi terbaik yang saat ini dimiliki bangsa Indonesia.

“Kalau takdir Allah dan memang jalannya mudah, maka Insya Allah ini menjadi salah satu tawaran terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujar Mardani kepada wartawan, dikutip dari Jawapos, Senin 20 September 2021.

Mardani Ali Sera PKS. Foto: Ist.
Mardani Ali Sera PKS. Foto: Ist.

Anggota Komisi II DPR ini memberikan contoh, bahwa dua tokoh tersebut saling melengkapi untuk maju di Pilpres 2024. Salah satunya adalah mereka berdua adalah kawan dekat, lantaran pernah berpasangan saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Ide Anies-Sandi luar biasa dan dua-duanya kompatibel, satu Jawa dan satu luar Jawa, satu bisa ambil kanan, satu bisa ambil tengah, dan dua-duanya muda , dua-duanya punya kapasitas, dua-duanya kawan dekat,” terangnya.

Kendati demikian, Mardani mengaku PKS juga akan mencari tokoh-tokoh lain dari kader sendiri maupun dari eksternal untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“PKS Insya Allah akan selalu berusaha mencari calon-calon terbaik dari kader ataupun tokoh-rokoh nasional lainnya,” tegasnya.

Lambang PKS. Foto: Wikipedia
Lambang PKS. Foto: Wikipedia

Rencana PKS duetkan Anies dan Sandiaga

Sebelumnya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu memastikan, pihaknya berencana menduetkan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2024. Namun Syaikhu menyebut pihaknya masih tetap mencari calon yang tepat untuk diusung pada Pilpres mendatang.

“Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan,” kata Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, peluang Anies berduet dengan Sandi pada Pilpres 2024 memang terbuka. Namun, menurutnya, komunikasi terkait Pilpres mendatang masih berjalan dinamis.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close