Hobi

Yamaha Mio terbaru meluncur besok, tampang lampu depan mirip Nmax

Produsen Yamaha besok akan meluncurkan skuter matik terbarunya, diketahui model tersebut yakni Mio generasi terbaru yang siap mengaspal di pasar sepeda motor matik tanah air.

Meski sebelumnya sempat beredar kabar, atas spekulasi model produk terbaru yang akan diluncurkan akibat Yamaha masih menutup rapat informasi skuter matik terbarunya.

Baca juga: Yamaha akan suntik mati model motor sport full fairing akhir 2020

Namun berdasarkan informasi yang didapatkan Hops.id pada Jumat 20 November 2020, bahwa model terbaru yang akan diluncurkan yakni model Mio generasi terbaru.

Skuter terbaru Yamaha
Skuter terbaru Yamaha Foto: Doc YIMM

Dari bocoran yang telah diungkap Yamaha, generasi terbaru Mio kuat diperkirakan akan mendapat banyak penyegaran terutam pada bagian desain bodi.

Baca juga: Skutik baru meluncur lagi, inikah sosok Yamaha Nmax bermesin canggih

Gambar siluet yang beredar terlihat bahwa Mio akan menggunakan lampu bulat berukuran besar, serta diapit bodi garis tajam pada bagian sisi samping lampu utamanya.

Sekilas jika diperhatikan generasi terbaru Mio ini memiliki desain lampu yang tak jauh berbeda dengan skuter matik badan bongsor andalan Yamaha yakni Nmax.

Yamaha Mio
Yamaha Mio 2020 Foto: Gaadiwaadi

Namun sayangnya tidak ada informasi lebih yang bisa didapat terkati masih minimnya bocoran yang muncul di permukaan dari rencana peluncuran produk terbaru Yamaha Mio ini.

Dengan hadirnya generasi terbaru Mio, Yamaha semakin melengkapi banyak pembaharuan atas jajaran model skuter matiknya di Indonesia, terlebih hadirnya Mio menjadi penyegaran di skutik kelas bawah.

Tak bisa dipungkiri, ubahan yang akan terjadi pada Yamaha Mio diprediksi akan mampu mengganggu pasar skuter matik kelas bawah pesaingnya yakni Honda BeAt.

BeAt merupakan satu-satunya tulang punggung penjualan Honda untuk kelas skuter matik di tanah air, yang hingga kini masih bertahan atas penambahan warna dan sticker baru.

Yamaha Mio 2020
Yamaha Mio 2020 Foto: mynewsdesk

Sejarah Yamaha Mio

Mio merupakan skuter matik yang murni dikembangkan dari model bebek, tidak seperti Yamaha Nouvo yang memiliki pengembangan dari model underbone.

Hal tersebut bisa terlihat dari penggunaan diameter pelek pada skuter matik mio dengan ukuran 14 inch, yang berbeda dengan motor lain.

Sejak meluncur tahun 2003, Yamaha Mio dikembangkan sebagai tunggangan bagi kaum hawa karenanya dimensi dan ketinggian motor terbilang pendek dibanding motor bebek yang masih cukup popular kala itu.

Belakangan motor tersebut tak hanya menjadi tunggangan kaum hawa, namun kaum adam pun mulai menyukai tunggangan skuter matik Mio.

Generasi pertama Mio bertahan selama 5 tahun sejak diluncurkan 2003 hingga 2008, generasi kedua Mio meluncur kemudian yang dikenal sebagai Mio Soul.

Generasi ketiga Mio Soul GT juga kembali meluncur pada 2012 dengan perubahan bodi yang lebih sporty dari generasi sebelumnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close