Hobi

Yamaha Nmax pakai bodi baru bisa tempuh jarak 300 kilometer

Produsen Yamaha diam-diam sudah melakukan pengembangan untuk generasi terbaru Nmax baru yang dijamin bikin pangling dari model saat ini.

Pembaharuan yang disematkan skuter matik badan bongsor laris manis di Indonesia ini, mulai dari bodi yang diklaim akan berubah dengan gaya lebih sporti.

Muslima Fest

Serta penambahan fitur yang akan mendukung kebutuhan pemilik khususnya pada perangkat gadget yang sudah menjadi perangkat wajib setiap orang kini.

Yamaha Nmax baru
Yamaha Nmax baru Foto: ist

Ubahan Yamaha Nmax baru bodi dan fitur

Rencana perubahan yang dikembangkan produsen Yamaha tak lepas dari informasi yang terungkap produsen berlogo tri sula satu ini.

Yamaha seperti dilansir rideapart, akan menyempurnakan beberapa desain pada bodi yang semuanya berasal dari pembaharuan model Nmax 125 yang dipasarkan diluar Indonesia, seperti Eropa.

Utamanya ubahan akan berada di bagian bodi yang akan tampil lebih sporti dibanding model saat ini. Ubahan bodi selain mengejar tampilan juga dimaksudkan untuk meningkatkan ergonomis motor.

Yamaha Nmax
Yamaha Nmax Foto: andiantoyago

Dari rancangan tersebut, Yamaha Nmax juga mengubah tempat duduk yang lebih panjang untuk memberikan kenyamanan bagi boncengers. Ketinggian jok juga dikoreksi agar posisi riding sedikit lebih tinggi dari model sebelumnya.

Menyesuaikan kesan gambot, Yamaha Nmax baru telah menggunakan setang yang lebih lebar dan kedudukan ditambah untuk memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman dan santai.

Hal yang lebih penting, fungsionalitas Yamaha Nmax sering digunakan pemiliknya untuk melakukan perjalanan jauh. Karenanya peningkatan kapasitas tangku bahan bakar turut dikoreksi.

Yamaha Nmax terbaru saat ini memiliki kapasitas 7,1 liter, yang memungkinkan sepeda motor ini mampu mencapai jarak tempuh hingga 300 km.

Sedangkan di dapur pacu, tidak banyak perubahan yang dilakukan. Yamaha tetap menyematkan mesin injeksi bersilinder tunggal berpendingin cairan. Mesin ini bisa digunakan Yamaha untuk produk premium di Asia seperti di YZF-R15, MT-15, dan XSR155.

Logo NMax
Logo NMax. Foto: Youtube.

Mesin ini mendapatkan teknologi Blue Core yang lebih ramah lingkungan sesuai dengan standar Euro 5, serta Variable Valve Actuation (VVA) yang mengubah pengaturan waktu katup untuk efisiensi di bagian bawah, dan kinerja di bagian atas yang bisa menghasilkan 15 tenaga kuda.

Beberapa fitur lainnya, NMAX 155 2022 akan dilengkapi dengan Unit Kontrol Komunikasi (CCU) baru yang bisa dihubungkan ke ponsel cerdas Anda melalui konektivitas Bluetooth.

CCU ini terintegrasi ke ponsel Anda melalui aplikasi seluler My Ride Yamaha, yang memungkinkan Anda melihat informasi penting seperti jadwal servis dan perawatan, kesehatan baterai, serta navigasi dan data perjalanan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close