Hobi

Yamaha Nmax jadi motor paling diburu di Bali, pantas harganya mahal

Yamaha Nmax menjadi satu-satunya sepeda motor paling banyak dicari di pulau Bali, bahkan dibanding skuter matik model lain. Salah satu keunggulan yang membuat Nmax sebagai motor paling mahal tak lain karena bodinya yang bongsor hingga mampu menampung banyak bawaan.

Untuk bisa memiliki Yamaha Nmax dalam kurun waktu sementara, biaya sewa yang harus dikeluarkan dalam sehari mencapai Rp130 ribu. Berbeda dengan motor skuter matik lain yang ada dan ditawarkan dnegan harga setengah dari harga Nmax.

Dari pantauan redaksi Hops.id, situs penyewaan motor di Bali bahkan memberikan keterangan untuk beberapa model sepeda motor yang paling ramai di sewa dengan catatan pemesanan Yamaha Nmax harus dilakukan jauh hari.

Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.
Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.

Salah satu jasa penyewaan motor Krisna salah satunya membanderol Nmax dengan harga paling tinggi. Uniknya di tempat penyewaan ini tidak ada penawaran pesaing Nmax yakni Honda PCX, namun beberapa merek Honda seperti Scoopy terbaru disewakan dengan harga mencapai Rp70 ribu per harinya.

Namun di beberapa situs penyewaan lain di Bali terdapat dua pilihan skuter matik badan bongsor yakni Nmax dan PCX. Kedua motor skuter matik tersebut oleh VMS trans, ditawarkan dengan harga sewa yang sama yakni Rp125 ribu untuk satu hari pemakaian.

Syarat melakukan penyewaan motor di Bali

Beberapa perusahaan penyewaan memiliki standar penyewaan sebagai keamanan sepeda motor yang disewakan kepada konsumennya. Karenanya syarat administrasi seperti KTP, SIM C, tiket pesawat hingga reservasi tempat menginap konsumen menjadi syarat yang harus dipenuhi penyewa sepeda motor.

Selain itu terdapat standar penyewaan minimal dua hari untuk sepeda motor yang akan disewa. Perusahaan jasa penyewaan akan memberikan fasilitas berupa dua unit helm bagi penyewa sepeda motor selama di Bali.

Yamaha Nmax standar upgrade
Yamaha Nmax standar upgrade Foto: YIMM

Yamaha Nmax

Yamaha Nmax saat ini telah memiliki generasi kedua di pasar sepeda motor Indonesia. Perubahan desain yang lebih sporti serta dukungan teknologi canggih yang disematkannya membuat motor ini terbilang cukup banyak diminati.

Teknologi Yamaha Nmax upgrade

Tambahan fitur yang tersemat pada model skuter matik badan bongsor yakni berupa Smart Key System (SKS), yaitu sistem penguncian tanpa anak kunci, serta Y-Connect yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui koneksi Bluetooth.

Fitur Y-Connect yang memudahkan pengendara dalam mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir.

Tak hanya itu informasi penting terkait rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi, sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Yamaha NMax
Yamaha NMax terbaru. Foto: Suara

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan lainnya seperti Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor.

 Electric Power Socket untuk mengisi daya batre smartphone pengendara dan Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri).

Di sektor dapur pacu All New NMAX 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin.

Motor ini juga membawa teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin menjadi lebih halus, serta Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti

Dengan mesin baru yang sarat akan teknologi tersebut, All New NMAX 155 Connected dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW / 8.000rpm dan torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6500rpm.

Untuk sistem pengereman yang lebih optimal, motor ini juga dilengkapi dengan cakram ganda yang kuat dan kokoh di bagian ban depan serta belakang.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close