Hobi

Heboh! Yamaha Nmax jadi rumah bersalin selama lockdown

Penerapan pembatasan sosial berskala besar yang membuat banyak masyarakat tinggal di rumah, mengisahkan banyak cerita. Salah satunya pemilik Yamaha Nmax harus merelakan motor kesayangannya tersebut menjadi rumah bersalin selama lockdown berlangsung.

Awalnya pemilik sepeda motor Yamaha Nmax memang tidak mengira, sepeda motor berbadan gambotnya tersebut dipilih menjadi rumah bersalin hewa tikus. Karena kondisi motor dari luar tampak baik-baik saja tanpa kerusakan apapun.

Karena motor sudah didiamkan lama, namun pemilik belakangan mengetahui jika ada suara aneh di dalam motornya. Penasaran dengan suara tersebut, pemilik lantas membongkar bagian motor untuk mencari sumber suara tersebut.

Yamaha Nmax menjadi rumah bersalin Foto: Instagram AgoezBandz4

Setelah memeriksa secara seksama asal sumber suara, pemilik motor akhirnya menemukan asal suara tersebut terdapat di bagian bodi belakang Yamaha Nmax. Tak berfikir panjang, pemilik langsung membongkar bagian belakang dengan cara mencopot lampu.

Ternyata dugaan pemilik motor benar, sumber suara memang berasal dari ujung bawah jok, yang tertutup bagasi Yamaha Nmax berukuran besar. Diantara bagasi dan lampu belakang terdapat celah yang dijadikan rumah bersalin hewan tikus.

Baca juga: Pria ini ungkap teknologi Yamaha Nmax lama lebih canggih

Pemilik tentu cukup terkejut menemukan beberapa ekor anak hewan tikus yang diperkirakan baru saja dilahirkan. Saat membongkar hanya ditemukan anak-anak hewan tikus tanpa induknya.

Heboh Yamaha Nmax dijadikan rumah bersalin hewan tikus ini mendadak menjadi perhatian banyak netizen, ketika foto Yamaha Nmax dijadikan rumah bersalin hewan tikus ini dibagikan melalui instagram dengan akun @ agoez_bandz4.

Beberapa komentar netizen pun beragam, ada yang mengatakan im_arief17 “Lumayan buat cemilan dicocolin sama saos tiram, kayak yang dicina”

Ada pula yang memiliki nasib sama dimana Yamaha Nmaxnya mengalami kerusakan akibat kabel-kabel habis dimakani hewan tikus.

Yamaha Nmax jadi sarang tikus Foto: Agoez Bandz4

“Sama nmax gw juga gitu, betah tikus di nmax sampe kabel putus semua.” tulis @akbarepit_advindonesia.

Di tengah kondisi lockdown seperti ini, banyak pemilik kendaraan yang tidak melakukan perawatan terhadap sepeda motornya. Motor yang disimpan di garasi dan didiamkan selama beberapa hari membuat beberapa ruang gelapnya menjadi lokasi yang banyak disukai tikus.

Beberapa cara dilakukan untuk mengusir hewan tikur, salah satunya dengan menebarkan daun sirsak di beberapa bagian motor. Adapula yang menggunakan potongan buah mengkudu muda yang diyakini memiliki bau yang tidak disukai tikus.

Yamaha Nmax

Yamaha Nmax terbaru telah diluncurkan akhir 2019, namun penjualannya sendiri baru dilempar ke pasar pada  awal 2020. Hadirnya generasi terbaru Yamaha Nmax yang dikenal sebagai skuter matik dengan bodi gambot ini dengan desain pembaharuan total.

Yamaha Nmax terbaru memiliki tampang yang lebih membulat di setiap detail bagian bodinya. Kesain sporti dan mewah menjadi salah satu ciri khas dari Nmax terbaru. 

Generasi terbaru Yamaha Nmax Foto: Ist

Dengan konsep tersebut, Yamaha Nmax tak hanya tampilan dimana beberapa ubahan seperti seluruh penerangan telah menggunakan lampu LED. Desain yang cukup menonjol terlihat di bagian lampu belakang yang menyerupai Milik Xmax.

Bicara sektor pacu, Yamaha all new Nmax dibekali mesin baru satu silinder. Berkapasitas 155 cc yang menghasilkan tenaga 11,3 kw dan torsi 13,9 Nm dengan teknologi blue core dan VVA serta adanya teknologi CCU.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close