Hobi

Yamaha Majesty siap meluncur, Honda PCX 150 tersudut

Peluncuran Yamaha Majesty yang akan dilakukan dalam waktu dekat, diprediksi bisa membuat kondisi Honda PCX 150 tersudut. Terlebih skuter matik premium Honda ini baru saja melakukan kampanye recall akibat masalah teknis pada gigi sentrik, bisa membuat posisi PCX 150 makin sulit menghadapi jajaran skuter matik gambot Yamaha.  

Berbicara rencana peluncuran, nama Yamaha Majesty tentu tak asing sebagai salah satu skuter matik badan gambot jauh sebelum Nmax dan jajaran model skuter Maxi milik Yamaha meluncur. Rencananya Yamaha Majesty akan hadir perdana di Jepang dengan jadwal peluncuran 10 April 2020.

Speedometer Yamaha Majesty Foto: Ist

Dari bocoran yang telah beredar, Majesty memiliki fitur yang lebih lengkap dari Nmax. Dimana beberapa fitur seperti speedometer memiliki desain lebih mewah dan modern, dibagian bawah pun terdapat konsol untuk menaruh beberapa barang pengendara. Baca juga: Sudah di diler-diler, ternyata segini cicilan bulanan motor trail Yamaha WR155

Kebutuhan gadget yang tinggi di zaman sekarang, turut melengkapi hadirnya power outlet di konsol Yamaha Majesty terbaru. Tingkat kenyamanan pengendara sangat diperhatikan sekali pada model Majesty, dimana tempat pengisian bensin ditempatkan bagian konsol kiri sehingga pengendara tak perlu turun dan membuka tangki. Desain ini mirip dengan model Yamaha Freego yang telah memiliki sistem pengisian bensin di konsol kiri.

Suspensi Yamaha Majesty Foto: Ist

Pengisian bensin yang berada di konsol kiri, diperhitungkan untuk mendapatkan kapasitas bagasi yang lebih luas. Meski belum ada keterangan resmi terkait kapasitas bagasi bawah jok di Majesty, namun dari foto yang beredar, bagasi mampu menampung helm dan kebutuhan lain saat berkendara.

Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri termasuk besar, dengan daya tampung mencapai 7,4 liter. Selain itu, Yamaha Majesty meski memiliki bodi gambot, sektor kaki-kakinya menggunakan pelek 13 inchi, dengan ukuran ban depan 120/70 dan 130/70 belakang.

Yamaha Majesty Foto: Ist

Soal sektor pacunya, Yamaha Majesty menggunakan mesin SOHC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 14,7 hp dengan besaran torsi hingga 14 Nm pada putaran 6.000 rpm.  Tenaga cukup besar dari sektor mesin turut dilengkapi dengan sistem penghenti laju berteknologi anti-lock braking system.

Di negara prinsipilnya, Yamaha Majesty akan meluncur dalam waktu seminggu kedepan. Untuk memboyong skuter matik badan gambot ini harga yang ditawarkan mencapai 379,5 ribu yen atau sekira Rp52 juta-an.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close