Hobi

Sudah di diler-diler, ternyata segini cicilan bulanan motor trail Yamaha WR155

Setelah lama dinanti, Yamaha WR155 yang dilaunching pada Desember 2019 lalu kini akhirnya mulai didistribusi ke konsumen. Seperti diketahui, motor trail produksi Tanah Air ini awalnya membuka keran pemesanan melalui program booking online periode 2 Desember 2019 – 31 Januari 2020.

Penyerahan unit pertama digelar oleh beberapa dealer resmi Yamaha di Jawa barat, mulai dari Bandung, Sukabumi, dan Karawang.

Baca Juga: Ngabalin nangis terisak sampaikan perasaan Jokowi, berduka 6 dokter meninggal

H. Gito, konsumen pertama di Karawang mengungkapkan rasa bangganya. “Alhamdulillah motor Yamaha WR155 sudah datang, kaget juga datangnya sangat surprise,” katanya dalam keterangan resmi yang dirilis Yamaha kepada media, Selasa 24 Maret 2020.

Senada disampaikan Aziz Nur Rohmat, konsumen pertama di Sukabumi. Kata dia, motor trail Yamaha WR155 punya diferensiasi menarik dalam hal tarikan yang enteng dan suspensi yang empuk.

Seperti diketahui, motor trail WR 155 merupakan produk anyar Yamaha di Indonesia. Motor ini diklaim Yamaha hadir dengan sejumlah kelebihan, baik dari segi desain, fitur, maupun performa.

Motor yang bakal jadi penantang Honda CRF150 ini dikatakan Yamaha sudah dapat ditemukan di berbagai diler Yamaha di Jawa Barat.

Soal harga, di Bandung, Yamaha WR 155 dijual dengan banderol diler Rp37,465 juta. Sedangkan harga on the road untuk Kota Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka adalah Rp37,715 juta.

Bicara spesifikasi, Yamaha WR155 dibekali mesin berkapasitas 155 cc, berpendingin cairan 4-tak, dan sudah mengadopsi teknologi VVA (Valve Variable Actuation) dari Yamaha.

Di atas kertas, tenaga maksimalnya 16,6 daya kuda pada 10 ribu rpm dan torsi puncak berkisar 14,3 Nm pada 6.500 rpm. Daya tersebut disalurkan pada sistem transmisi enam-percepatan.

Baca Juga: Krisdayanti banjir makian, pamer sepinya Swiss: Ya ampun cuma kita aja

Di sini Yamaha WR lebih unggul dari CRF dan KLX, pesaingnya, di mana power dan torsi paling besar, pun dengan jumlah transmisinya. Dua kompetitor WR 155 tersebut masih mengandalkan transmisi 5-percepatan. Tetapi, motor ini belum mengaplikasikan garpu depan model upside down seperti dua kompetitornya.

Nah, bagi Anda yang mau kredit, bisa ditengok skema cicilan yang dirilis Adira. Jika mengikuti rata-rata DP Leasing di angka 20 persen, maka besaran uang mukanya adalah Rp7,380 juta.

Sedangkan untuk cicilan per bulannya, untuk tenor satu tahun dikenakan kurang lebih di angka Rp3,031 juta, dua tahun Rp1,767 juta dan tiga tahun Rp1,361 juta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close