Hot

Yayan Ruhian sempat jualan bra sebelum jadi artis Holywood: Saya kerja sejak SMP

Nama Yayan Ruhian kini diperhitungkan di dunia perfilman terutama film laga. Pasalnya, Yayan beberapa tahun silam laris membintangi film-film Hollywood.

Pria asal Tasikmalaya ini juga beberapa kali beradu peran dengan aktor-aktor Hollywood dan aktor tingkat internasional, salah satunya Keaanu Reeves.

Yayan yang kini berusia 53 tahun ini Akting terakhirnya bersama Keaau Reeves di film ‘John Wick 3: Parabellum’ dan mendapat banyak pujian dari pecinta film dunia.

Meski namanya telah mendunia, namun ternyata jarang yang tahu bagaimana kehidupan Yayan sebelum dikenal di seluruh dunia.

Dilansir laman Youtube Armand Maulana Sabtu 10 April 2021, Yayan mengaku sempat berjualan bakso hingga jadi pekerja konveksi pakaian dalam perempuan (bra) ketika masih duduk di bangku sekolah.

Penghasilan yang didapat itu kemudian bisa membantu biaya sekolah Yayan.

Bintang film The Raid ini mengaku sudah mulai berjualan bakso saat masih SMP. Bisnis jualan bakso itu merupakan milik paman Yayan.

“Dulu saya teh jualan bakso waktu SMP. Jadi saya itu waktu SMP saya kerja di paman. Paman saya punya warung salah satunya jualan bakso. Dan itu kemana-kemana, di kampung itu kan kalau ada acara panggung itu kan kita bikin gerobak kita jualan. Jadi dengan jualan bakso ini saya bisa sekolah SMP,” kata Yayan di YouTube Armand Maulana, Senin 12 April 2021.

Yayan kemudian mencoba membantu usaha sang almarhum kakak ketika sudah duduk di bangku SMA. Yayan menjadi tukang potong pola di bisnis konveksi pakaian dalam wanita (bra) milik sang kakak.

Yayan Ruhiyan
Yayan Ruhiyan

“Jadi kalau SMP saya jualan bakso, kalau SMA saya itu kerja di konveksi. Nggak begitu besar sih, kebetulan kakak saya yang punya, konveksi BH,” ungkap Yayan.

“Dan saya itu sebagai tukang potong, dulu kn nggak ada mesin potong jadi pakai gunting manual. Makanya sampai sekarang masih ada jendul-jendul bekas gunting, tiga tahun (kerja di konveksi),” sambung Yayan.

Yayan memang menghabiskan masa mudanya dengan bekerja keras. Yayan mengaku harus kerja keras demi bisa mengumpulkan biaya sekolah.

“Jadi saya pulang sekolah ke konveksi, berangkat sekolah juga dari konveksi. Jadi belajar sambil gunting. Jadi cara saya menikmati masa remaja saya itu di meja potong,” ujar Yayan.

Namun nasib Yayan kini berputar 360 derajat. Kerja keras di masa muda menjadikan Yayan kini sebagai salah satu aktor Indonesia yang bisa berlenggang di panggung hiburan dunia.

Yayan Ruhiyan dan aktor mandarin
Yayan Ruhiyan dan aktor mandarin

Namanya melambung sejak latihan pencak silat

Sebelumnya nama Yayan Ruhian melambung usai kepiawannya bermain pencak silat di film Merantau dan The Raid.
Koreografi fighting yang ditampilkan Kang Yayan sapaannya, membuat banyak orang terpukau.

Sejak itulah, Yayan Ruhian mulai kebanjiran tawaran bermain film khusus bergenre laga. Sebut saja sejumlah film layar lebar nasional maupun Internasional berhasil dimainkannya..

Yayan disebut baru saja merampungkan syuting film hollywood, John Wick 3 setelah sebelumnya sukses dengan Yakuza Apocalpyse dan Star Wars Episode VII: The Force Awakens.

Sebelum terjun sebagai aktor, ia sudah lebih dulu menjabat sebagai pelatih seni bela diri asal Indonesia itu di perguruannya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close