Trending

Yoris bongkar bukti kuat percakapan HP Yosef: Papa tak kunci pintu

Kabar terbaru datang dari salah satu saksi kasus pembunuhan Subang, yakni Yoris Raja Amanullah mengenai perilaku ayahnya Yosef Hidayah. Yoris adalah anak tertua Tuti Suhartini (korban meninggal) dan juga kakak dari Amalia Mustika Ratu (korban meninggal).

Yoris baru-baru ini mengaku punya bukti kuat mengenai percakapan atau obrolan dengan orangtuanya Yosef. Adapun bukti itu didapat berkat merekam hasil percakapanya dengan sang ayah seusai kejadian.

Muslima Fest

Di mana Yoris menyatakan, Yosef tak mengunci rumah sesuai dengan instruksi istrinya ketika dia hendak keluar rumah menuju istri mudanya. “Iya itu direkam istri saya, lalu saya tanya waktu itu Papa nyelot (kunci) rumah enggak?” kata Yoris di saluran Youtube Rara Cahaya Tarot, dikutip Hops.id, Selasa 19 Oktober 2021.

Dan jawaban Yosef, ternyata bilang tidak dan lupa. “Pas waktu itu lupa, enggak tahu (ragu),” jawab Yosef.

Aksi Yoris merekam percakapan dengan ayahnya Yosef memang terbilang tak wajar. Sebab sepertinya karena merasa ada yang aneh, Yoris lalu coba antisipasi dengan melakukan perekaman itu. Di mana Yoris kemudian memancing sang ayah dengan pertanyaan mendetail.

Yosef Hidayah. Foto: tvOne.
Yosef Hidayah. Foto: tvOne.

Beda dengan Yoris, Yosef beri pengakuan lain

Apa yang disampaikan Yoris, sejauh ini justru berbeda dengan keterangan Yosef di kesempatan wawancara lain dengan Aiman, di Kompas TV. Kepada Aiman, Yosef justru dengan lugas mengatakan kalau dia mengunci pintu rumah sesuai dengan instruksi sang istri sebelum pergi meninggalkan rumah.

“Jam 9 pertemuan terakhir saya dengan istri, mamanya Amel, saya pergi dan sempat pamit. Kemudian dia minta tolong kalau mau keluar besinya tolong diselot lagi,” kata Yosef.

Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.
Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.

“Dan bapak lakukan itu?” tanya Aiman.

“Ya, saya lakukan itu,” kata Yosef lagi memastikan.

Entah mengapa keterangan Yosef berbeda dengan Aiman. Yang pasti ini juga bisa jadi bahan penyidikan, hingga akhirnya Polisi yakin kalau pelaku adalah orang dekat. Padahal, bisa jadi karena kelupaan Yosef mengakibatkan orang asing masuk ke dalam rumah.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close