Trending

Mulai pakai pengacara, Yoris: Saya mau ungkap siapa yang bunuh Mama dan Amel

Belakangan banyak beredar kabar yang menyebut salah satu keluarga korban pembunuhan Subang, Yoris, siap pakai pengacara. Rupanya, langkah Yoris untuk memakai jasa pengacara ini untuk mendapingi dirinya dan Danu untuk menghadapi kasus ini agar lebih clear.

Dia sadar, publik pasti akan bertanya-tanya, mengapa Yoris dan Danu akan pakai jasa kuasa hukum, sementara sebelumnya dia sudah menyatakan tak akan memakainya sampai ada pengumuman tersangka dari Polisi.

Muslima Fest

Terkait hal ini Yoris kemudian blak-blakan. “Benar kita akan pakai jasa pengacara. Kenapa, karena beberapa waktu belakangan kita menemukan kejanggalan. Dan selain itu untuk mempercepat pengungkapan kasus,” kata dia disaluran Youtube Heri Susanto, dikutip Senin 18 Oktober 2021.

Yoris sendiri mulai tertarik menggunakan jasa pengacara, karena memang tak ada yang salah dengan penggunaannya. Terlebih itu juga merupakan hak tiap warga negara. Dan keputusan diambil berkat masukan dari sejumlah pihak, dalam hal ini keluarga besar ibunya.

“Ya sudah kita pakai saja, untuk mempercepat pengungkapan kasus Mama sama Amel. Saya ingin benar-benar segera terungkap. Malah saya ingin mengungkap siapa yang sebenarnya telah membunuh mama dan adik saya,” kata dia lagi.

Muhammad Ramdanu atau Danu (depan)
Muhammad Ramdanu atau Danu (depan). Foto Instagram @sergio_danu44432

Terkait siapa yang akan mendampinginya nanti, menurut dia, masih akan dipikirkan dan dirembukkan lagi oleh keluarga.

Yoris gandeng pengacara, siap jual tanah

Sementara itu, Indra Zainal Alim yang juga kepala desa Jalancagak, turut mengamini rencana Yoris yang ingin menggunakan jasa kuasa hukum. Dia bahkan menyatakan itu di saluran Youtubenya.

Menurut Indra, penggunaan pengacara ini sebagai upayanya melindungi Yoris dan Muhammad Ramdanu atau Danu, saksi lain kasus ini. Selain itu, langkah ini juga untuk mereaksi hal-hal yang kurang mengenakkan bagi Yoris dan Danu.

“Kemarin ada beberapa hal yang kurang mengenakkan. Saya akan bermusyawarah dengan Yoris dan keluarga lainnya,” kata Indra tanpa menyebut apa hal yang kurang mengenakkan tersebut.

Yang jelas, lanjut Indra, pihaknya bukan berarti akan menghambat penyelidikan kasus ini.

Yosef beri kesaksian pada Kapolres. Foto: Ist.
Yosef beri kesaksian pada Kapolres. Foto: Ist.

Indra sendiri menurut pengakuannya adalah seorang pengacara yang terdaftar di Peradi, hanya saja karena jabatannya kini sebagai kepala desa Jalancagak, sehingga dia harus cuti.

Karena itu, dia akan meminta bantuan teman-temannya untuk mendampingi Yoris dan Danu.
“Supaya kita tenang, A Yoris juga tenang dan keluarga,” ungkapnya.

Untuk keperluan ini, Indra bahkan menyiapkan tanah dan kebun teh untuk biaya jasa pengacara. “Kebun teh masih banyak. Saya tidak akan jauh dari Yoris dan keluarga. Sekarang kemana-mana pun, Yoris dan Danu harus izin saya,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close