Trending

Yoris sewa 10 pengacara, kuasa hukum Yosef: Yang jelas ini…

Yoris Raja Amalullah dan Muhammad Ramdanu sekarang sudah didampingi pengacara. Yoris baru menyewa pengacara belakangan ini, padahal dulu di awal kasus pembunuhan ini, Yoris ditawari untuk pengacara bersama dengan Yosef Hidayah tapi nggak mau. Apa ya komentar pengacara Yosef soal langkah hukum Yoris itu?

Kuasa hukum Yosef, Fajar Sidik menyatakan sah-sah saja kok Yoris menyewa pengacara. Fokus pengacara Yosef bukan pada siapa yang mendampingi Yoris dalam kasus pembunuhan Tuti Amel. Fokus mereka adalah keterangan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Muslima Fest

Respons kuasa hukum Yosef

Soal langkah Yoris menyewa pengcara dari Achmad Taufan Soedirdjo Law Firm (ATS Law Firm), Fajar merespons hal itu sebagai hal yang biasa.

Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat
Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat. Foto Facebook Rohman Hidayat & Partners

“Kalau kita fine-fine saja (Yoris tunjuk pengacara), yang jelas ini bagian dari criminal justice system, yang diatur dalam hukum acara pidana,” katanya kepada Hops.id belum lama ini.

Ikhwal mengenai Yoris ditawari pendampingan pengacara bareng dengan Yosef ini sudah bukan rahasia. Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengungkapkan dia ditunjuk jadi kuasa hukum Yosef per 22 Agustus 2021, tiga hari setelah pembunuhan Tuti Amel.

Rohman mengungkapkan awalnya tim pengacara dimaksudkan untuk Yosef dan istri mudanya serta Yoris. Namun Yoris ogah didampingi pengacara.

“Pada saat itu, Yoris menghindar untuk dapat pendampingan saya, padahal awalnya kami keluarga ingin beri pendampingan ke Yoris. Awalnya untuk 3 orang yaitu Yosef dan istri mudanya dan Yoris,” ujar Rohman di Youtube Harry Hasugian Official.

Sedangkan Yoris dalam sebuah wawancara ogah didampingi pengacara, sebab dia yakin nggak bersalah dan terlibat dalam kasus pembunuhan ini, ngapain sewa pengacara segala.

“Kita kan enggak salah ya, buat apa kita pakai pengacara? Kalau menurut pikiran saya, kalau untuk kuasa hukum itu (dipakai) kalau sudah ada tersangka, nah kita tak perlu lah, buat apa? Malah menambah beban,” tutur Yoris beberapa waktu lalu.

Belakangan Yoris menyewa pengacara dari Jakarta. Bersama Danu, Yoris didampingi 10 pengacara dari ATS Law Firm.

Alasan Yoris akhirnya pakai pengacara

Dalih Yoris belakangan ini kenapa sewa pengacara adalah untuk membantu mengungkap aktor pembunuhan ibu dan adiknya.

Achman Taufan (kedua dari kiri)
Achman Taufan (kedua dari kiri) ditunjuk sebagai pengacara Yoris dan Danu. Foto Youtube Heri Susanto

Terkait hal ini Yoris kemudian blak-blakan. “Benar kita akan pakai jasa pengacara. Kenapa, karena beberapa waktu belakangan kita menemukan kejanggalan. Dan selain itu untuk mempercepat pengungkapan kasus,” kata dia disaluran Youtube Heri Susanto, dikutip Senin 18 Oktober 2021.

Yoris sendiri mulai tertarik menggunakan jasa pengacara, karena memang tak ada yang salah dengan penggunaannya. Terlebih itu juga merupakan hak tiap warga negara. Dan keputusan diambil berkat masukan dari sejumlah pihak, dalam hal ini keluarga besar ibunya.

“Ya sudah kita pakai saja, untuk mempercepat pengungkapan kasus Mama sama Amel. Saya ingin benar-benar segera terungkap. Malah saya ingin mengungkap siapa yang sebenarnya telah membunuh mama dan adik saya,” kata dia lagi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close