Trending

Yosef gemetaran usai dituding bunuh korban, kuasa hukum beri pengakuan

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, belum menemui titik terang meski telah memasuki hari ke-12 pemeriksaan. Bahkan, perkembangan yang disampaikan polisi terkesan stagnan, alias begitu-gitu saja. Mereka hanya bisa memastikan, pelaku merupakan orang terdekat korban.

Proses pemeriksaan yang terkesan lambat dan diam di tempat membuat publik mulai membuat spekulasi liar mengenai siapa pelaku yang membunuh anak dan ibu tersebut. Melalui klu singkat yang disampaikan polisi, sebagian berkesimpulan, suami sekaligus kepala keluarga korban, Yosef Hidayah merupakan pelaku di balik kasus tersebut.

Muslima Fest
Yosef Hidayah
Yosef Hidayah (kanan)

Bukan hanya kalangan umum, sejumlah kriminolog nasional juga menduga, orang terdekat yang dimaksud polisi merujuk pada keluarga korban. Itulah mengapa, tudingan terhadap Yosef dirasa cukup masuk akal.

Kuasa hukum Yosef Hidayah, Rohman Hidayat menyadari, banyak pihak yang menuding kliennya telah membunuh korban. Bahkan, menurutnya, saat ini Yosef tengah dalam posisi tertekan lantaran spekulasi liar tersebut.

“Penekanan secara spesifik tidak ada, lebih kepada opini yang begitu liar, terutama menyudutkan klien saya,” ujar Rohman, dikutip dari Tribun, Senin 30 Agustus 2021.

Sebelumnya, polisi mengatakan, pembunuh ibu dan anak di Subang merupakan keluarga atau orang terdekat korban. Pernyataan tersebut yang akhirnya memicu spekulasi bahwa Yosef merupakan pelaku utama di balik kasus tersebut.

“Ada statement dari polisi yang menyatakan korban mungkin mengenali pelaku atau orang terdekat. Ini yang jadi problem bagi keluarga, sehingga kami pun turun,” terangnya.

Kini, menurutnya, Yosef harus menerima tudingan tak benar dari publik yang mengikuti kasus tersebut. Bahkan, imbasnya, Yosef mulai gemetaran atau ketakutan lantaran merasa dirinya mulai terancam.

“Pak Yosef meminta saya mendampinginya karena opini yang begitu liar yang menyebabkan kekhawatiran dan ketakutan dari Pak Yosef,” tegasnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni cecar Yosef Hidayah
Kapolres Subang AKBP Sumarni cecar Yosef Hidayah. Foto Youtube Heri Susanto

Alih-alih mendalangi kasus tersebut, menurutnya, Yosef justru berharap, pelaku pembunuhan bisa segera tertangkap. Sebab, hanya hal tersebut yang bisa membuat dirinya merasa tenang.

“Kita pun selama ini sudah koperatif tidak menghalangi penyelidikan, kami dari pihak keluarga juga sama misinya, ingin segera pelaku pembunuhan segera terungkap,” tutur Rohman.

Pelaku pembunuhan ibu dan anak Subang orang dekat

Kepastian mengenai pelaku yang merupakan orang terdekat korban pertama kali diungkapkan Kapolres Subang, AKBP Sumarni kepada media. Dia menjelaskan, kesimpulan tersebut diambil usai pihaknya tak menemukan kerusakan di jalur masuk menuju rumah atau TKP.

Sehingga, bisa dipastikan, tersangka memahami lokasi pembunuhan.

“Ada indikasi pelaku dan korban saling kenal. Karena di TKP, jalur masuk ke rumah korban itu gak ada yang rusak. Jadi pintu depan dan belakang gak ada yang rusak, maupun jendelanya. Gak ada bekas cungkilan atau apapun. Makanya, diperkirakan pelaku kenal dengan korban,” urai AKBP Sumarni.

Kapolres Subang AKBP Sumarni. Foto Instagram @pemkabsubang
Kapolres Subang AKBP Sumarni. Foto Instagram @pemkabsubang

Pihak kepolisian sendiri telah memeriksa sejumlah saksi termasuk Yosef, Mimin, dan ayah korban. Sejauh ini, mereka meyakini, kedua korban tersebut dibunuh dengan cara bengis dan keji.

“Kami juga mengumpulkan barang-barang bukti yang ada di TKP termasuk baju yang ada di TKP yang dikenakan salah satu saksi, di mana baju tersebut ada bercak darah,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close