Trending

Besok Yosef polisikan 7 akun Youtube, apa saja ya akunnya

Yosef Hidayah benar-benar nggak diam saja dengan banyaknya konten Youtube yang menyudutkannya. Pengacara Yosef tegaskan bakal laporkan kurang lebih 7 akun Youtube yang sudutkan klien mereka. Pokoknya kalau ada akun yang fitnah Yosef akan dipolisikan.

Bocorannya, akun Youtube yang bakal dilaporkan kebanyakan adalah akun yang kontennya berisi hal mistis. Tapi akun lain yang memfitnah Yosef juga akan dipolisikan.

Yosef laporkan 7 akun Youtube

Pengacara Yosef Hidayah, Fajar Sidik mengatakan mereka sudah mengantongi akun Youtube mana saja yang bakal dipolisikan karena sudutkan klien mereka tanpa dasar dan tak menghormati asas praduga tak bersalah. Akun-akun itu tinggal disodorkan kepada kepolisian lho.

Pengacara Yosef
Pengacara Yosef, Fajar Sidik (kiri). Foto Facebook Rohman Hidayat & Partners

“Jadi dari tim kuasa hukum, kita sudah menganalisa dan mengumpulkan data-data konten mistis yang mengacu kepada tendensius kepada klien kami, akan kami upayakan hukum ke Polda Jabar, tapi juga kita konsultasikan di Polres Subang,” ujar Fajar kepada Hops.id, Selasa 19 Oktober 2021.

Dia mengungkapkan sudah ada beberapa akun yang akan dilaporkan ke kepolisian. Jumlahnya sejauh ini, kurang dari 10 akun Youtube.

“Kalau dilihat analisa yuridis kami, kurang lebih 7 (akun Youtube). Nanti disodorkan ke penyidik untuk dikenakan Pasal 27 ayat 3 UU ITE,” kata dia.

Laporkan besok

Selain konten mistis, Fajar mengatakan semua jenis konten yang sudutkan Yosef secara tendensius, bakal diseret dan dipolisikan pula. Pengacara Yosef gerah juga dengan framing yang tendensius menuding Yosef.

“Pokoknya yang menyudutkan, masuk itu. Asas praduga tak bersalah dong, jangan sampai justifikasi klien kami, ini sudah mendahului polisi,” katanya.

Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat
Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat. Foto Facebook Rohman Hidayat & Partners

Fajar mengatakan tim hukum Yosef akan melaporkan akun Youtube yang dimaksud dalam waktu dekat ini.

“Besok atau lusa kami konsultasi konten mistis Youtube yang tendensius ke klien kami. Kami akan laporkan segera,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close