Trending

Yosef dan istri muda tak lagi diperiksa Polres Subang, artinya…

Perkembangan terbaru kasus penyelidikan pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel, ternyata kini Polres Subang tak lagi periksa Yosef Hidayah dan istri mudanya lho.

Informasi ini terkonfirmasi oleh keterangan dari kuasa hukum Yosef dan Mimin. Penyelidikan kasus ini telah melibatkan Polda Jawa Barat sampai Bareskrim Mabes Polri. Namun belum juga ada kejelasan siapa sih pembunuh Tuti Amel itu.

Yosef dan istri muda tak lagi diperiksa Polres Subang

Kuasa hukum, Fajar Sidik mengonfirmasi memang kliennya tak lagi diperiksa Polres Subang. Yosef dan Mimin kini diperiksa oleh pihak lain.

Yosef dan Mimin. Foto: Capture.
Yosef dan Mimin. Foto: Capture.

Jadi setelah Bareskrim turun gunung penyelidikan kasus pembunuhan ini, Yosef dan Mimin tak diperiksa Polres Subang.

“Pak Yosef dan Bu Mimin sudah intens diperiksa langsung sama Bareskrim Polri,” ujar Fajar dikutip dari TribunJabar, Rabu 22 September 2021.

Namun demikian, undangan pemeriksaan Yosef dan Mimin adalah penyidik Polres Subang. Dalam pemeriksaan, Yosef dan Mimin menghadapi penyidikan dari penyidik Bareskrim Polri.

“Undangan pemanggilan memang masih sama penyidik Polres,” kata dia.

Diperiksa bolak balik

Yosef dan istri muda salah satu saksi yang jadi sorotan dalam pembunuhan Tuti Amel. Keduanya bolak balik diperiksa penyidik kepolisian, status sampai kini saksi.

Yosef sudah diperiksa sampai 10 kali, sedangkan Mimin ngakunya sudah diperiksa 6 kali. Suami istri itu pun menjalani beragai tes lho. Tes psikologi sudah dijalani, belakangan mereka menjalani tes kebohongan.

Jatanras Polda Jabar mendatangi TKP. Foto: Tribun Jabar.
Jatanras Polda Jabar mendatangi TKP. Foto: Tribun Jabar.

Sebelumnya banyak pihak yang curiga ke Yosef karena dengan cepat mengira terjadi pembunuhan walau Tuti dan Amel belum ketemu jasadnya.

Salah satu yang curiga adalah pakar mikro ekspresi Poppy Amalya. Dia membaca ada tanda aneh dari penjelasan Yosef ke wartawan, soal mungkin terjadi pembunuhan.

Itu tergambar kentara sekali saat pertama kali memberi keterangan, beberapa saat usai kedua jasad ditemukan. Kata Poppy, ada garis aneh yang terbaca dari mimik wajah Yosef saat memberi keterangan pada wartawan.

“Kan dia belum lihat di mana istri dan anaknya, kok sudah lapor Polisi dan yakin ada pembunuhan di rumahnya,” kata Poppy di saluran Youtube-nya, dikutip Hops.id, Selasa 14 September 2021.

Poppy juga merasa aneh dengan sikap Yosef yang malah membuat laporan langsung ke Polres, tanpa memberi tahu Ketua RT atau RW setempat. Sedangkan dari mimik mukanya, Poppy yang dikenal ahli membaca ekspresi itu dengan tegas membaca ada wajah ketakutan dari sosok Yosef.

“Waktu dia bilang ‘saya belum menemukan, mata terpejam saya lihat wajahnya takut’. Lalu dia terus mengulang ‘disang-disang, prasangka saya’, biasanya orang kalau menjelaskan sosok satu orang, tapi dia sudah memastikan sepertinya ada yang diambil.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close