Trending

Yosef sudah lapor polisi sebelum lihat jasad Tuti-Amel, bagaimana bisa?

Sebelum menemukan jasad anak dan istrinya di bagasi mobil Alphard, Yosef Hidayah ternyata sudah mengirim laporan ke polisi. Kenyataan tersebut tentu membuat publik bertanya-tanya, bagaimana hal itu bisa terjadi?

Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat membenarkan kliennya telah melapor ke polisi sebelum menemukan jasad istri (Tuti Suhartini) dan putrinya (Amalia Mustika Ratu). Namun, Rohman memastikan, saat itu Yosef sudah melihat ceceran darah di sekitar rumahnya, sehingga dia buru-buru mengadukannya ke pihak berwajib.

“Ketika Pak Yosef baru pulang, dia melihat rumah acak-acakan, ada bercak darah juga, ini logika sederhana, bukan pak Yosef mengetahui (istri dan anak dibunuh),” ujar Rohman Hidayat, dikutip Rabu 15 September 2021.

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang. Foto: Ist.
Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang. Foto: Ist.

Darah yang berceceran dan kondisi rumah yang tak biasa membuat Yosef tak punya pilihan lain selain mengadukannya polisi. Lebih lagi, di kediaman tersebut memang hanya dihuni dua orang, yakni Tuti dan Amel.

“Saat pulang di lokasi sudah acak-acakan, pak Yosef susah mencari istri dan anaknya. Terlebih lagi kan di rumah itu juga cuma ada istri dan anaknya saja, hanya berdua. Ini juga disampaikan ke penyidik semalam,” terangnya.

Rohman kemudian mengurai, pukul 07.15 WIB Yosef tiba di rumah Tuti dan Amalia Mustika Ratu. Ia pulang mengendarai motor tanpa mengenakan helm sepulang dari rumah istri muda.

“Naik motor tanpa helm, memarkir motor di sebelah kanan mobil Alphard yang saat itu sudah berbalik arah,” kisahnya.

Yosef saat itu berusaha membuka pintu mobil, namun tak berhasil.

“Dia (Yosef) maju ke pintu depan (rumah), di pintu depan ada kursi, dibukalah jaket, disimpan di situ, dia masuk rumah tidak berjaket,” kata Rohman Hidayat.

Saat masuk, kata Rohman, Yosef melihat kondisi rumah sudah tak karuan dan darah berceceran di sejumlah titik.

“Dia lihat ke kamar darah sudah dimana-dimana, dia kemudian lihat ke kamar mandi, ruang tengah sampai ke dapur bercak darah, sampai ke ujung, terakhir itu dia balik lagi ke pintu depan sampai bertemu pak Ujang,” tuturnya.

Yosef Hidayah wajar buru-buru lapor ke polisi

Tak hanya bercak darah, kata Rohman, Yosef juga mengaku melihat genangan darah di bagian belakang rumahnya. Itulah mengapa, tak butuh waktu lama baginya untuk membuat laporan ke polisi.

“Sepulang dari kantor Polisi, di rumah sudah ramai orang. Diberitahu bahwa ada jasad di dalam mobil,” tegasnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni cek olah TKP
Kapolres Subang AKBP Sumarni cek olah TKP pembunuhan ibu anak di bagasi. Foto Instagram @polres_subang

Lebih jauh, menurutnya, publik tak usah berspekulasi terlalu jauh. Sebab, menurutnya, langkah Yosef segera mengadukan ke polisi merupakan keputusan yang tepat.

“Jadi tidak usah berasumsi, ini sudah disampaikan dalam BAP. Pak Yosef bukan sudah mengetahui ada pembunuhan, wajar ketika di rumah hanya ada dua orang, istri dan anaknya, ia kemudian curiga telah terjadi sesuatu karena melihat kondisi seperti itu.”

“Wajar dia curiga, Pak Yosef orang pertama yang melihat kondisi tersebut,” kata Rohman.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close