Trending

Terungkap! Kok Yosef Yoris tak bicara usai Tuti dan Amel dibunuh

Satu per satu informasi seputar pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel terungkap. Salah satunya kenapa dalam kasus ini Yosef Hidayah dan Yoris Raja Amalullah kok nggak berkomunikasi. Ada masalah apa dari keduanya, kok Yosef Yoris tak bicara.

Berbagai spekulasi sempat muncul di kalangan warganet. Yosef dan Yoris dalam kasus ini bekerja sama, atau lainnya ayah anak itu memang sedang berkonflik.

Yosef Yoris tak bicara

Nah pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengungkapkan Yosef saja heran sejak Tuti dan Amel dibunuh, Yoris kenapa menghindar dan enggan berkomunikasi dengan kliennya.

Yosef dan Yoris
Yosef dan Yoris kala di area golf. Foto Facebook

Jadi Rohman menjelaskan kronologi kenapa Yosef dan Yoris diam beku tak berkomunikasi sejak pembunuhan ini terjadi. Semua bermula dari inisiatif adik Yosef, Mulyana untuk menyewa pengacara dalam kasus ini. Sedianya keluarga Yosef akan didampingi semua pengacara.

“Saat saya sudah siap wakili keluarga, jelang bawa surat kuasa, Yoris dihubungi Pak Mulyana, nah Yoris nggak mau hubungi Pak Yosef saat itu. Saat BAP pun Yoris sengaja menghindari bertemu dan tak bicara, lewat begitu saja. Artinya kondisi ini menginformasikan ini membingungkan pak Yosef, kenapa terjadi kecurigaan antara Yosef dan keluarga,” jelas Rohman dalam wawancara dengan tvOne, dikutip Senin 20 September 2021.

Rohman pun mengaku nggak tahu kenapa ini terhadi. Pastinya kondidi Yoris nggak mau bicara dengan Yosef ini makin menambah spekulasi yang berkembang di masyarakat.

Namun demikian, Rohman menegaskan kliennya punya alibi kuat nggak terlibat dalam pembunuhan istri dan anak tersebut.

Dia mengulang kembali, saat hari kejadian Yosef pulang dari menginap di rumah istrinya dan kemudian mendapati ada kekacauan di dalam rumah atak TKP.

Saat sudah di TKP, jelas Rohman, Yosef kaget terjadi kekacauan di dalam rumah, dan kemudian dia bertemu dengan saksi Ujang.

Karen kaget dan khawatir, Yosef mengajak Ujang untuk mengecek apa yang terjadi. Yosef minta Ujang masuk mengecek lewat depan rumah, dilewat pintu belakang.

“Kemudian Yosef bicara ke Ujang, untuk melaporkan kejadian ini ke pak RT, sedangkan Yosef berinisiatif melaporkan ke Polsek Jalancagak. Jadi posisi itu belum tahu ini apakah penculikan atau perampokan,” jelah Rohman.

Alasan Yosef tunjuk kuasa hukum

 Rohman Hidayat mengatakan, pernyataan polisi yang menyebut pelaku pembunuhan merupakan orang terdekat korban membuat kliennya mendapat tuduhan yang tidak-tidak dari publik. Kini, dia memastikan, Yosef sedang dalam kondisi depresi dan tertekan.

“Ada statement dari polisi yang menyatakan korban mungkin mengenali pelaku atau orang terdekatnya. Ini yang jadi problem bagi keluarga, sehingga kami pun turun,” ujar Rohman, dikutip Senin 13 September 2021.

Yosef Hidayah. Foto: Ist.
Yosef Hidayah. Foto: Ist.

“Pak Yosef meminta saya mendampinginya karena opini yang begitu liar yang menyebabkan kekhawatiran dan ketakutan dari Pak Yosef,” lanjutnya.

Pengacara Yosef, Rohman Hidayat menyampaikan kliennya resah dengan opini yang berkembang di benak masyarakat, bahwa pelaku pembunuhan istri tua dan anaknya adalah dia sendiri.

Rohman menjelaskan Yosef tak ada di lokasi rumah korban pada saat terjadinya pembunuhan. Makanya, kuasa hukum itu mengatakan kliennya tak terlibat.

“Sejauh ini Pak Yosef dan Ibu Mimin. Mereka punya alibi yang sangat kuat. Pak Yosep dan Bu Mimin bersama-sama saat kejadian. Jarak mereka dari lokasi kejadian itu kurang lebih perjalanan 20 menit. Alibi mereka kuat, tidak ada saksi yang melihat klien kami ada di TKP saat kejadian,” kata Rohman dikutip dari Kompas TV, Kamis 26 Agustus 2021.

Selain itu, Yosef dalam pengakuannya datang ke rumah Rabu pagi 18 Agustus 2021 setelah semalam bermalam di rumah istri mudanya, Mimin. Rohman mengatakan Yosef itu datang dan kaget rumahnya terbuka pagi hari dan darah berceceran gitu.

“Pak Yosef jam 07.00 lebih datang ke rumah istri tuanya. Posisi rumah terbuka, dia masuk dan sudah ada cecerah darah. Maka dia minta tolong ke tetangganya, itu jam 07.00 lebih seperempat. Jadi klien kami tidak terkait permasalahan ini baik pak Yosef atau istri muda,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close