Hot

Cerita masa sulit, Youtuber ini ngaku pernah buka puasa pakai air mentah dan makanan kucing

Youtuber makan makanan bekas kucing karena terpaksa.

Masa sulit merupakan salah satu jalan pembelajaran seseorang untuk berhasil di masa depan. Miliarder sekaligus selebgram Fatimah Az Zahra salah satu yang mengalaminya.

Dalam sebuah wawancara TV ia kembali menuturkan cerita masa lalunya yang sulit dan penuh kesedihan. Sepanjang kariernya ia kerap mengenang masa sulit yang pernah ia rasakan beberapa tahun silam saat masih tinggal di Pesantren.

Diwawancarai di salah satu stasisun TV Swasata, Fatimah mengaku pernah minum air mentah dan makan makanan kucing karena saking tak mampu membeli makanan.

Hal itu ia alami ketika dirinya masih ada di pesantren dan tengah menjalani ibadah puasa. Fatimah membenarkan bahwa ia pernah mengonsumsi makanan kucing dan meminum air mentah saat berbuka puasa karena tak memiliki uang.

“Saat itu masih di Pesantren masih remaja ya. Setiap kali buka puasa air mentah lagi. Hari ketiga saat saya udah perihnya bukan main, nah itu saya berdoa ‘Ya Allah datangkan saya rezeki untuk buka puasa dari mana saja, engkau maha kuasa’. Tiba-tiba ada kucing bawa ikan utuh,” kenang Fatimah saat hadir di acara Kopi Viral Trans TV.

Fatimah Az Zahra foto: Instagram
Fatimah Az Zahra foto: Instagram

Fatimah juga mengungkap bahwa setelah lulus dari Pesantren, ia pernah tidur beralaskan kardus karena kondisi finansial yang tak memungkinkan dirinya tidur dengan nyaman.

“Jadi kan saya ini anak yatim enam bersaudara pada masa sekolahnya di Panti Asuhan. Kemudian setelah lulus dari Panti Asuhan saya dalam pencarian bagaimana menjalani hidup,” ungkapnya.

Sukses menjadi youtuber dan raup miliaran rupiah

Kini masa-masa sulit tersebut telah berhasil ia lewati. Fatimah pun telah sukses menjadi pengusaha yang berhasil mendapatkan miliaran rupiah dalam sebulan.

Meski memulai kariernya sebagai youutber kini Fatimah punya beberapa bisnis yang dikelola mulai dari herbal, skincare, hingga fashion.

“Kalau bisnis ini awalnya karena saya sakit pada 2010. Sakit karena saya waktu itu belum banyak uang jadi pemeriksaannya juga minim. Yang saya tahu adalah di rahim, saat itu adalah pendarahan terus menerus,” kata Fatimah.

Soal omzet, Fatimah mengaku bahwa selama pandemi bisnis-bisnisnya tersebut memang tak mengalami peningkatan secara drastis.

“Sebelum pandemi sih udah Rp25 miliaran per bulan. Nah dari pandemi sampai sekarang ini belum ada kenaikan. Kalau dulunya setiap tahun itu lonjakannya (drastis),” pungkas penulis buku Omzet Miliar Tanpa Modal tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close