Hot

YouTuber Korea mualaf kaget lihat massa jemput HRS: Tolong kasih tahu siapa beliau

YouTuber Korea mualaf, Ujung Oppa mengaku kaget melihat ribuan massa yang menjemput Habib Rizieq Shihab pada Selasa, 10 November 2020 kemarin.

Kembalinya HRS ke tanah air disambut meriah oleh ribuan simpatisannya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air memang menyedot perhatian banyak orang dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari YouTuber.

Bahkan, seorang YouTuber mualaf asal Korea yang bisa berbahasa Indonesia, Ujung Oppa mengaku kaget melihat ribuan massa yang menjemput HRS di bandara.

Baca juga: Hamil usia 35 minggu, Kim Kurniawan dan istri tak sabar punya buah hati

“Aku tadi di luar sepanjang hari, agak siang ya, aku kirain hari ini mudik atau lebaran atau ramadan. Aku 18 tahun tinggal di Indonesia ya, ini pertama kali melihat begitu ramai. Coba lihat, bapak ini siapa ya?” kata Ujung Oppa sambil menunjukkan video Habib Rizieq yang sedang disambut ribuan orang.

Ujung Oppa mengaku sempat mengira jika hari itu sedang terjadi demonstrasi lagi. Ia juga mengaku itu adalah pertama kalinya dalam seumur hidup melihat keramaian seperti itu.

Habib Rizieq Syihab menyapa massa pendukung di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta
Habib Rizieq Syihab menyapa massa pendukung di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Foto Antara/Muhammad Iqbal

“Tadi aku mikir terjadi demo atau gimana. Aku jujur seumur hidup pertama kali aku lihat seramai ini,” sambungnya dikutip dari kanal YouTube Ujung Oppa pada Rabu, 11 November 2020.

Ujung Oppa juga mengatakan sempat mendapat kabar bahwa banyak orang yang ada di bandara tidak bisa keluar dan harus menunggu di bandara.

“Tadi aku denger-denger orang yang harus keluar dari Jakarta, enggak jadi keluar-keluar. Nunggu lama di bandara,” ujarnya.

Ujung Oppa kemudian meminta kepada penontonnya untuk memberi tahu dirinya siapa yang disambut oleh ribuan orang di bandara tersebut.

“Ada yang bisa kasih tahu? Soalnya itu bagi orang asing ya, termasuk aku ‘kok bisa gitu ya?’ karena ini benar-benar membingungkan. Kayak lebih dari artis. Maaf ya, tolong kasih tahu siapa beliau ini,” tandasnya.

Ujung Oppa, YouTuber Korea mualaf

Ujung Oppa dan Rachel Maryam. Foto: Instagram @hwangwoojoong

Ujung Oppa merupakan YouTuber Korea Selatan yang bisa berbicara Bahasa Indonesia dan memilih mualaf. Pemilik nama asli Hwang Woo Joong ini pada awalnya beragama Buddha.

Kedekatannya dengan Indonesia membuatnya memilih Islam sebagai agamanya. Ujung Oppa bahkan mengaku senang mendengar suara azan dan salawat. Menurutnya, suara tersebut memberikan ketenangan baginya.

Pria yang cukup lancar berbahasa Indonesia itu aktif menjadi YouTuber. Bahkan, kanal YouTube miliknya telah memiliki 1,73 juta subscribers hingga saat ini. Ujung Oppa juga kerap bertemu dengan artis-artis kenamaan tanah air.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close