Hot

Cerita Yuni Shara, detik-detik terakhir tuntun ayah wafat tenang dipanggil Allah SWT

Innalillahi wainna ilahi roo’jiuun. Ayah Yuni Shara dan Krisdayanti, Trenggono meninggal dunia di Bali karena Covid-19. Terungkap saat menghembuskan nafas terakhirnya, ayah Yuni Shara cuma didampingi oleh adik-adik Yuni Shara dan Krisdayanti. Yuni Shara melepas ayah wafat terakhir lewat virtual.

Saat menjelang menghembuskan nafas terakhirnya, Yuni Shara menuntun ayahnya secara Islam secara virtual, lantaran terkendala PPKM Darurat. Sahabat Yuni Shara dan Krisdayanti, Lena mengungkapkan saat-saat terakhir ayah kedua artis itu meninggal dunia.

Detik-detik terakhir, tuntun secara Islam lewat video call

Yuni Shara video call menuntut papanya secara Islam
Yuni Shara video call menuntut papanya secara Islam. Foto Instagram @yunishara36

Trenggono menghembuskan nafas terakhirnya karena Covid-19 setelah dirawat sekitar 10 hari di rumahnya. Saat sakaratul maut, Yuni Shara dan Krisdayanti tak bisa mendampingi langsung, cuma adik-adiknya yang melepas kepergian ayah mereka.

“Jadi Yunet (Yuni Shara) video call menuntut perjalanan kepergian papa, Yunet yang menuntut papa secara Islam. Dengan mudah dan tenang papa perjalanan dipanggil Allah SWT,” ujar Lena dalam siaran YouTube StarPro Indonesia dikutip Sabtu 17 Juli 2021.

Lena mengatakan aslinya Yuni Shara dan Krisdayanti ingin sekali mengantarkan penguburan ayahnya, namun kondisi PPKM membuat kedua artis itu mengurungkan niatnya demi kebaikan bersama.

Pertemuan terakhir Yuni dengan ayahnya, terjad hamoir 20 hari hari sebelum sang ayah meninggal pada Kamis 15 Juli 2021, yang setelahnya jatuh sakit kena COvid-19. Jadi kala itu Yuni Shara ada sebuah event di Pulau Dewata, dia menyempatkan silaturahmi dan menjenguk ayahnya.

“Itu (pertemuan terakhir) sebelum sakit, beberapa hari kemudian, papa sakit. Ya komunikasi dengan adik-adiknya kondisinya menurun,” Kata Lena soal Yuni Shara saat terakhir ayah wafat.

Pada pertemuan terakhir dengan ayahnya, Yuni sempat berfoto dan ternyata itu adalah fot terakhir dengan ayahnya.

Lantaran kondisi PPKM Darurat dan meninggal akibat Covid-19, jenazah ayahnya langsung dimakamkam juga pada malam hari meninggal.

Untuk mengantarkan kepergian ayahnya ke liang lahat, Yuni memantau dan mengantarnya melalui video call denga keluarganya di Bali.

“Yuni terus telponan dengan keluarganya untuk penguburan malam ini (kemarin malam) juga,” kata Lena.

Ucapan duka Yuni Shara ayah wafat

Trenggono, papa Yuni Shara dan Krisdayanti
Trenggono, papa Yuni Shara dan Krisdayanti. Foto Instagram @yunishara36

Yuni Shara menyampaikan duka kepergian ayahnya lewat postingan di akun Instagram. Yuni menyampaikan sebelum jatuh sakit, dia bisa sungkem kepada ayahnya.

Dalam ucapan dukanya, Yuni mendoakan ayahnya bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Sugeng Tindak Papa Trenggono 19 hari yang lalu Alhamdulillah diparingi wektu sungkem papa. Maturnuwon Gustiā€¦Mugi dilapangkan jalan ke surga Dan teruntuk Adik-adikku di Bali, semoga diberikan kesabaran tak bertepi. Juga untuk seluruh seluruh Saudara,Teman, Kerabat..,kami mengucapkan Terimakasih atas Perhatian & DOA yang sudah diberikan atas berpulangnya Ayahanda kami Bapak TRENGGONO,” tulis Yuni.

Yuni mewakili keluarga besarnya menyampaikan agar mohon dimaafkan segala khilaf dan kesalahan almarhum semasa hidupnya.

Almarhum Trenggono meninggalkan enam anak termasuk Yuni Shara dan Krisdayanti. Berikut ini urutan anak-anak Trenggono.

  1. Wahyu Setianing Budi Trenggono (Yuni Shara)
  2. Krisdayanti Trenggono
  3. Laras Dewantara
  4. Lestari Merdeka Putri
  5. Tri Laksono Subekti
  6. Anita Purwaningrum

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close