Trending

Yusuf Mansur doa bismillah Mas Witjaksono Menteri Investasi, dia ketua nelayan ternyata

Isu reshuffle kabinet belakangan ini menghangat. Nama-nama beredar dispekulasikan bakal menjabat menjadi menteri. Nah Ustaz Yusuf Mansur memosting nama-nama yang didoakan jadi menteri. Setidaknya Ustaz Yusuf Mansur menyebutkan dua nama bakal jadi menteri yaitu Witjaksono dan Bahlil Lahaladia.

Untuk nama kedua, publik sebagian sudah famliar kan. Bahlil Lahaladia sudah masuk menjadi kepala badan di kabinet Jokowi, yakni Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Nah nama Witjaksono ini baru lho siapa dia ya?

Yusuf Mansur: Mas Witjaksono menteri

Ketua Umum Serikat Nelayan NU,Witjaksonoe
Ketua Umum Serikat Nelayan NU,Witjaksono. Foto Instagram @maswitjaksono

Ustaz Yusuf Mansur memosting dan mendoakan dua nama tersebut bakal menjadi Menteri Investasi. Seiring dengan peleburan kementerian yang disetujui parlemen beberapa hari lalu, muncul isu reshuffle kabinet.

Salah satu yang mengemuka adalah bakal ada jabatan Menteri Investasi lho.

Nah menyambung isu reshuffle itu, Ustaz Yusuf Mansur yang dikenal sebagai pendukung Jokowi ini menyebutkan Bahlil dan Witjaksono bisa menjadi kandidat kuat Menteri Investasi.

“Bismillaah… Mas Witjaksono… Menteri Investasi…. Aamiiin,” tulis Yusuf pada postingan di Instagram, dikutip Senin 19 April 2021.

Sejam kemudian, Ustaz Yusuf Mansur menyebutkan bukan cuma Witjaksono saja yang bisa menjadi Menteri Investasi.

“Bisa jadi Menteri Investasi, Mas Bahlil… Mas Witjaksono Menteri UKM…Bisa jadi….Met shalawat yaaa… Met doa2… Jelang maghrib. Qobul. Sisain doa terbaik buat bangsa dan negara… Alhamdulillaah…,” tulis Yusuf Mansur itu.

Siapa Witjaksono?

Ketua Umum Serikat Nelayan NU, Witjaksono
Ketua Umum Serikat Nelayan NU, Witjaksono. Foto Instagram @maswitjaksono

Nah publik lazimnya belum begitu mengenal siap sih Witjaksono itu.

Ternyata Witjaksono merupakan Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, salah satu badan otonom NU.

Nah Witjaksono mengaku kepada Detikcom, dia bukan orang yang baru kenal dengan Presiden Jokowi. Witjaksono mengatakan sudah sering diskusi dengan Jokowi, dia kenal dengan Jokowi sejak 2015.

Diskusi dengan Jokowi, kata Witjaksono umumnya bicara soal ekonomi. Ternyata Witjaksono ini latar belakangnya adalah pengusaha lho.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close