Trending

Zakiah Aini berubah sikap sejak remaja: Tertutup, tak mau keluar, tak punya teman

Zakiah Aini alias ZA, teroris yang menyerang Mabes Polri pada Rabu (31/3) petang kemarin memiliki kepribadian yang tertutup. Zakiah Aini sendiri diketahui merupakan warga Ciracas, Jakarta Timur.

Para tetangga Zakiah Aini mengungkap bahwa sikap gadis kelahiran 1996 tersebut sangat tertutup. Bahkan, saking tertutupnya Zakiah, salah seorang tetangganya yang berada persis di samping rumahnya, Tiuria Gultom, mengaku jarang sekali melihat apalagi bertegur sapa dengan Zakiah.

Tiuria sendiri mengaku sangat kenal dengan saudara-saudara kandung Zakiah, tapi tidak dengan Zakiah sendiri karena ia jarang sekali melihatnya.

“Orang dia udah lama enggak pernah kelihatan. Tapi mereka (orang tua ZA) kan punya anak 5 ini. 3 cewek, 2 cowok. Jadi yang 4 ini saya kenal banget. Yang satu ini (Zakiah) anak enggak pernah keluar. Tertutup. Yang satu ini jarang kelihatan,” ujar Tiuria dilansir Suara, Kamis 1 April 2021.

Teroris ZA. Foto: Kolase.
Teroris ZA. Foto: Kolase.

Lebih lanjut, Tiuria menjelaskan bahwa kepribadian Zakiah Aini yang tertutup itu terlihat sejak duduk di bangku universitas. “Saya lihat sudah mahasiswa dia berubah. Tidak mau kayak gabung keluar, dia tertutup,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua RT tempat Zakiah Aini tinggal, Kasdi mengatakan bahwa Zakiah berubah sikapnya semenjak duduk di bangku SMP.

“Ya katanya sih sejak SMP (kepribadian Zakiah berubah), kata keluarganya gitu,” kata Kasdi.

Lebih lanjut, Kasdi mengatakan bahwa ia tak pernah melihat ada teman-teman sebaya ZA yang main ke rumahnya Zakiah. Bahkan, di lingkungan tempat tinggalnya Zakiah tidak punya teman. 

Teroris ZA. Foto: Ist.
Teroris ZA. Foto: Ist.

“Enggak ada. Enggak ada (teman main) kayaknya enggak punya teman kalau saya bilang, orang dia enggak pernah mencari teman,” tuturnya. 

Senada dengan Tiuria, Kasdi juga mengatakan bahwa ia jarang bertemu dengan Zakiah Aini di lingkungan rumahnya.

“Dia itu diam, diam banget. Jarang keluar rumah. Saya saja jarang ketemu. Namanya perawan umur 25-26 tahun harusnya kan bergaul biar ketemu sama laki-laki kan ya, ini enggak,” ungkapnya.

Kendati Zakiah merupakan pelaku penyerangan Mabes Polri, Kasdi mengajak warga sekitarnya agar tidak mengucilkan keluarga dari Zakiah Aini.

“Nanti ada pendekatan ke keluarga agar bisa bersosialisasi kembali,” tandasnya. 

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close