Hot

Zaskia dikritik, sebut Mark Sungkar terjerat korupsi karena dapat ujian

Zaskia Sungkar akhirnya beri tanggapan soal ayahnya, Mark Sungkar yang diduga terlibat korupsi. Dalam Instagram Stories berlatar hitam, istri Irwansyah tersebut mengungkapkan bahwa ayahnya sedang mendapat ujian dari Allah.

Namun sayangnya, ungkapan Zaskia justru mendapat kritikan dari warganet. Kenapa? Simak ulasan berikut.

Mark Sungkar terjerat kasus korupsi

Mark Sungkar diduga terlibat korupsi setelah membuat dan mengajukan proposal kegiatan bertajuk “Era Baru Triatlon Indonesia”, ke Menpora, dengan anggaran sebesar Rp5,072 miliar, di tahun 2017 seperti dilansir dari Suara.com. Namun setelah acara selesai, sisa uang Rp399,7 dari kegiatan itu digunakan Mark untuk memperkaya diri sendiri.

Sumber: Suara.com

Kabarnya, Mark membagi uang itu kepada orang lain, yakni Andi Ameera Sayaka sebesar Rp20,65 juta, Wahyu Hidayat Rp21,4 juta, Eva Desiana Rp41,3 juta, Jauhari Johan Rp41,3 juta dan pihak korporasi The Cipaku Garden Hotel atas nama Luciana Wibowo Rp 150,65 juta. Atas tindakan Mark itu, negara diduga mengalami kerugian sebesar Rp694,9 juta bersasarkan laporan hasil audit BPKP.

Atas perbuatan itu, Mark Sungkar didakwa melanggar Pasal 2 Ayat (1) Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf b Undang-undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi lebih subsider Pasal 9 Jo Pasal 18 Ayat (1) huruf b Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

Tanggapan Zaskia Sungkar

Ayahnya terjerat kasus korupsi, Zaskia Sungkar akhirnya buka suara. Lewat Instagram Stories, kakak Shireen Sungkar itu menuliskan kata-kata bijak berlatar hitam. Kata Zaskia, ayahnya sedang mendapat ujian dari Allah. Ia juga mengungkapkan rasa sayangnya terhadap Mark.

Unggahan Zaskia Sungkar dikritik
Unggahan Zaskia Sungkar dikritik. Sumber: Instagram

“Aku dulu belajar keindahan iman dan nilai-nilai dalam hidup dari ayahku. Dengan masalah yang kualami di masa laluku, sekarang dia juga bisa belajar bagaimana menghadapi hal-hal tak terduga yang saat ini terjadi padanya dari masa laluku. Begitulah keindahan takdir dan hikmah yang dihasilkan dari takdir, aku sayang kamu pa, lagi-lagi biar waktu yang menjawab. Ujian = tanda cinta Allah,” begitu keterangan yang ditulis Zaskia Sungkar.

Zaskia percaya bahwa nantinya akan ada hikmah dari pangalaman pahit yang telah terjadi.

“Karena setelah itu akan ada nikmat yang tak ternilai dari Nya bahkan yang gak kita sangka-sangka. Terus mengalir, sampai akan ada saat dimana kita ingat pengalaman pahit itu, dan kita cuman tersenyum ‘oh ini hikmahnnya. Masya Allah gak sebanding sama hadiah yang Allah kasih setelahnya,” ucapnya.

Buat siapapun yang lagi dapat ujian besar, apalagi dizholimi manusia Masya Allah nikamati setiap prosesnya. Nikmati setiap detik saat sujud kepada sang pemilik segalanya,” pungkas Zaskia Sungkar.

Unggahan itu pun dibagikan di akun gosip @lambe_turah dan mendapat banyak respons dari warganet. Namun, Zaskia justru banyak mendapat kritik dari netizen karena unggahan itu.

“Heran, udah jelas korupsi masih bilang itu cobaan dari Tuhan. Pas mau korupsi apa enggak mikir apa ya? Kalau udah ketangkep aja drama, padahal duitnya dinikmatin sendiri,” ucap netizen.

“Korupsi kok ujian,” ungkap netizen lain.

Ini bukan ujian tapi pertanggungjawaban kalau memang terbukti salah,” tutur seorang warganet.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close